Lomba Lari Maybank Marathon 2020 Dibatalkan

Lomba Lari Maybank Marathon 2020 Dibatalkan
Pendaftaran Peserta Maybank Bali Marathon ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Senin, 11 Mei 2020 | 19:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lomba lari terkenal di Indonesia, Maybak Bali Marathon 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Keputusan ini diambil karena kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan di hampir seluruh kota besar di Indonesia, serta pembatasan penerbangan antar kota.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Senin (11/5/2020) di Jakarta disebutkan, "Maybank Marathon yang sedianya dilaksanakan pada 30 Agustus 2020 memerlukan persiapan panjang serta melibatkan pihak-pihak otoritas, pemerintah terkait, mitra penyelenggara, dan juga karyawan Maybank, yang aktivitasnya tidak dimungkinkan dalam kondisi pandemi ini. Faktor keselamatan dan kesehatan para peserta lari dan seluruh pihak terkait menjadi prioritas utama kami."

Meski demikian, pembatalan ini sama sekali tidak memengaruhi predikat World Athletics Bronze Label yang disandang Maybank Marathon saat ini. "Maybank Marathon 2021 mendatang masih akan menyandang predikat World Athletics Bronze Label Road Race dan juga keanggotaan dalam seri kualifikasi Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings," demikian bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Disebutkan lagi, "Para pelari yang telah memperoleh registrasi hingga pengumuman ini dibuat akan menjadi registrasi yang berlaku untuk Maybank Marathon 2021 dan kami akan menghubungi para pelari yang sudah mendaftar melalui e-mail dalam waktu dekat."



Sumber: Suara Pembaruan