Pebasket Dennis Rodman Sering Karaoke dengan Kim Jong-Un

Pebasket Dennis Rodman Sering Karaoke dengan Kim Jong-Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un dan mantan pebasket Amerika Serikat Dennis Rodman. ( Foto: Marca.com )
Alexander Madji / AMA Selasa, 12 Mei 2020 | 08:56 WIB

New York, Beritasatu.com - Mantan pemain basket NBA asal Amerika Serikat, Dennis Rodman mengungkapkan hubungan pertemanannya yang begitu akrab dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, dalam sebuah wawancara radio dengan Mike Tyson. Diceritakan, hubungan pertemanan mereka selalu diwarnai dengan karaoke, perempuan, dan minuman vodka.

Banyak orang sudah tahu bahwa Kim Jong-Un adalah seorang penggemar berat olahraga bola bakset. Namun hanya sedikit orang yang tahu bahwa ia berteman baik dengan seorang mantan pemain bakset dengan karakter seperti Rodman.

"Saya kira, saya datang ke sana untuk menulis otobiografi dan bermain beberapa pertandingan bola basket. Saya tidak tahu apa-apa tentang negara itu," cerita Rodman tentang perjalanannya ke Korea Utara sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Sejak awal saya berkata bahwa saya akan bepergian selama keselamatan saya terjamin. Namun begitu saya turun dari tangga pesawat, sudah terbentang karpet merah. Luar biasa. Ini sungguh-sungguh mengejutkan."

"Selain itu, lebih dari 22.000 orang Korea Utara juga berdiri di pinggir jalan dan bertepuk tangan. Lalu seseorang berkata kepada saya, 'itu (karpet merah dan sambutan meriah oleh orang-orang di pinggir jalan itu) untuknya', sambil menunjuk Kim Jong-Un," cerita Rodman lebih lanjut.

Saat ditanya Rodman tentang siapa orang itu, si pembisik menjawab bahwa dia (Kim Jong-Un) adalah pemimpin mereka di Korea Utara.