Lewis Hamilton Jadi Atlet Terkaya se-Inggris Raya

Lewis Hamilton Jadi Atlet Terkaya se-Inggris Raya
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat trofi yang diraihnya setelah menjuarai balap Formula 1 dalam Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, Minggu, 3 September 2017. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 14 Mei 2020 | 16:16 WIB

London, Beritasatu.com - Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton dinobatkan sebagai olahragawan terkaya di Inggris dengan kekayaan bersih 224 juta pound atau sekitar Rp 4 triliun. Menurut daftar yang dilansir Koran The Sunday Times,  Hamilton, yang menandatangani kontrak baru dengan Mercedes pada 2018 senilai hingga 40 juta pound per tahun, mengalami kenaikan kekayaan bersihnya sebesar 37 juta pound selama setahun terakhir.

Peringkat kedua ditempati pegolf Rory McIlroy dengan kekayaan bersih 170 juta pound. Lalu pesepakbola Wales Gareth Bale, yang berpenghasilan 350.000 pound per minggu di Real Madrid, memiliki kekayaan bersih 114 juta pound. Bale menjadi olahragawan terkaya berusia 30 atau di bawah.

Sementara itu, dalam daftar atlet muda terkaya di Inggris Raya ditempati juara tinju kelas berat dunia Anthony Joshua. Dia memperoleh sekitar 78 juta pound dari dua pertarungannya dengan Andy Ruiz Jr tahun lalu yang menjadikan kekayaan bersihnya menjadi 107 juta pound.



Sumber: GrandPrix247