Carlos Sainz Jr Gantikan Vettel di Ferrari Tahun 2021

Carlos Sainz Jr Gantikan Vettel di Ferrari Tahun 2021
Carlos Sainz Jr (kanan). ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 14 Mei 2020 | 19:00 WIB

London, Beritasatu.com - Nama Carlos Sainz Jr akan mengisi kursi tim balap Formula 1, Ferrari di tahun 2021 menggantikan Sebastian Vettel yang hengkang. Sainz dikontrak selama dua tahun untuk berada di belakang kemudi jet darat tim berlogo kuda jingkrak.

"Dengan lima musim sudah di belakangnya, Carlos telah terbukti sangat berbakat dan telah menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan teknis dan atribut yang tepat untuk membuatnya cocok dengan tim kami," kata kepala tim Mattia Binotto.

“Kami telah memulai siklus baru dengan tujuan untuk kembali ke puncak di Formula 1. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, bukan tanpa kesulitannya, terutama mengingat situasi keuangan dan peraturan saat ini, yang sedang mengalami perubahan mendadak."

Sainz mengatakan dirinya bersemangat tentang masa depannya di Ferrari. Namun dia ingin menutup kariernya di timnya saat ini McLaren Racing dengan catatan manis. Dia masih berharap masih bisa membalap lagi di tahun ini bersama McLaren sebelum pindah ke Ferrari. 

"Meskipun pandemi yang mengerikan ini telah menahan momentum positif kita, tahun 2020 belum berakhir. Kita akan segera kembali untuk memberikan yang terbaik. Akan ada waktu untuk perpisahan di akhir tahun," kata Sainz.



Sumber: Race Fans