Owi Ingin Ajak Keluarga Liburan ke Austria dan Inggris

Owi Ingin Ajak Keluarga Liburan ke Austria dan Inggris
Tontowi Ahmad (kanan) dan Winny Oktavina Kandow . (Foto: Antara)
Hendro D Situmorang / AMA Jumat, 22 Mei 2020 | 17:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pebulutangkis nasional Tontowi Ahmad yang akrab disapa Owi ingin mengajak keluarganya berlibur ke Austria dan Inggris. Hanya saja, rencana tersebut belum bisa diwujudkan segera karena dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

"Maunya ke Austria, kampungnya isteri saya, kan saya belum pernah ke sana juga. Saya juga mau ajak keluarga ke Birmingham (Inggris), mau tunjukkan ke anak-anak saya kalau papanya pernah juara All England di sana," kata pria yang baru mengumumkan gantung raket pekan ini seperti diwartakan laman PBSI pada Jumat (22/5/2020).

Selama menikah dengan Michelle Harminc dan memilik dua orang putra, Danish Arsenio Ahmad dan Arsya Alfarezel Ahmad, Owi tetap fokus pada kegiatannya sebagai atlet. Untunglah dia membayar lunas pilihannya tersebut dengan berbagai gelar, terutama saat berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Keduanya merebut tiga gelar All England secara berturut-turut yaitu pada 2012, 2013 dan 2014 serta gelar juara dunia 2013 dan 2017. Puncaknya adalah medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Selain fokus ke keluarga, Owi mengaku juga sudah memikirkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun dan bisnis salah satunya. Hanya saja pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, 32 tahun yang lalu itu belum menentukan bisnis apa yang akan ditekuni.

"Kalau bisnis pasti ada rencana ke sana, tapi saya masih pelan-pelan belajar berbisnis. Sekarang mau habiskan waktu sama keluarga dulu," kata Owi menambahkan.

Dengan tidak lagi berkecimpung sebagai atlet bulutangkis profesional, Owi berharap juniornya bisa meniru jejaknya bersama Butet.

"Mudah-mudahan apa yang saya dan cik Butet capai bisa jadi motivasi untuk para pemain muda. Dan yang penting itu, harus punya mindset seorang juara yaitu jangan pernah puas. Sekarang juara, besok kejar gelar lagi. Kalau ada target, latihan juga jadi lebih semangat," kata Owi menegaskan.

Meski sudah resmi pensiun, Owi ternyata tidak langsung bisa move on karena secara tidak sadar ia masih merindukan suasana bertanding. Tak jarang di tengah tidurnya pemain binaan PB Djarum itu terbangun dan merasakan ketegangan seolah hendak bertanding pada partai final.



Sumber: Suara Pembaruan