Lanjutan Kompetisi NBA Musim 2019/20 Digelar 31 Juli

Lanjutan Kompetisi NBA Musim 2019/20 Digelar 31 Juli
ilustrasi NBA. (Foto: istimewa)
/ CAH Jumat, 5 Juni 2020 | 17:42 WIB

New York, Beritasatu.com  - Dewan Gubernur NBA pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) menyepakati rencana melanjutkan musim 2019/20. Kompetisi yang ditangguhkan sejak 11 Maret karena pandemi Covid-19 akan kembali dilanjutkan dengan 22 tim peserta di kompleks Disney, Orlando, mulai 31 Juli.

22 tim tersebut terdiri dari delapan besar sementara masing-masing wilayah, ditambah enam tim (lima dari wilayah Barat dan satu dari wilayah Timur) yang masih berpeluang untuk lolos ke fase playoff. Tim-tim tersebut akan memainkan delapan sisa pertandingan musim reguler untuk menentukan 16 tim fase playoff.

Turnamen play-in untuk menentukan jatah kedelapan playoff masing-masing wilayah juga disiapkan jika setelah delapan pertandingan itu tim peringkat kedelapan dan kesembilan klasemen akhir hanya terpaut empat kemenangan.

"Ini merupakan langkah paling signfikan dalam upaya melanjutkan musim yang tertangguhkan hampir tiga bulan lalu karena pandemi," demikian pernyataan laman resmi NBA.

Kesepakatan jadwal kelanjutan musim 2019/20 tersebut membuat NBA hanya memainkan total 1.059 pertandingan di musim reguler, berkurang 171 laga dibanding musim-musim sebelumnya, yang juga berdampak terhadap sekira 600 juta dolar AS bagi gaji para pemain.

Tim-tim dijadwalkan mulai tiba di kompleks Disney Orlando pada 7 Juli setelah sebelumnya diizinkan melakukan pemusatan latihan di fasilitas masing-masing mulai akhir Juni.

Setibanya di Disney Orlando, tim-tim diizinkan melakukan pertandingan pemanasan antara satu sama lain sebelum musim reguler dilanjutkan.



Sumber: Antara, Reuters