Lewat E-Sports, Anna Ladaina Ramaikan Persaingan Gamer

Lewat E-Sports, Anna Ladaina Ramaikan Persaingan Gamer
Anna Ladaina (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 23 Juni 2020 | 16:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cabang olahraga E-sports sedang sangat digemari diseluruh dunia. Main gim kini tak lagi mengenal usia ataupun gender. Banyak orang dewasa hingga wanita yang kini keranjingan main gim. Maklum saja dengan kecanggihan teknologi di zaman sekarang, main gim dapat dilakukan dimana saja. Bila dulu harus lewat console atau komputer, kini main gim bisa di layar smartphone.

Namun seiring perkembangan, gim tidak hanya sekadar permainan tetapi sudah menjadi salah satu cabang olahraga. Sudah banyak kejuaraan e-sport yang digelar dan memunculkan banyak nama atlet. Tidak ketinggalan tentunya munculnya gamer wanita yang ikut meramaikan persaingan. 

Salah satunya adalah Anna Ladaina. Nama Anna kian melambung ketika dipercaya berpartisipasi di event PUBG Mobile x Joox Celebrity pada akhir Mei lalu. Saat itu Anna satu tim dengan artis Pevita Pearce.

Anna sukses menjadi juara 1 di ajang tersebut. Tim yang diperkuat Anna dan Pevita mampu mengalahkan tim yang dihuni Ariel Noah, Tanta Ginting dan Kevin Julio.

"Wuih gila sih bisa dipercaya setim sama artis kelas nasional, wow banget, senang deh pokoknya. Terlebih timnya gw menang lagi," imbuh Anna dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020).

Bermain gim sudah menjadi rutinitas dari istri dari Kevin Alfiando itu. Anna bisa menghabiskan berjam-jam setiap harinya untuk bermain game. Karena sudah berumah tangga, Anna harus pintar-pintar mengatur waktu agar tetap bisa mengurus rumah tangga dan anaknya.

"Main gim sehari tuh aku bisa sampai 10 jam. Biasanya aku main gim saat santai, kaya pas anak lagi tidur," ujar wanita berambut panjang itu.

Saat ini gim memiliki banyak varian. Lantas jenis game apa yang menjadi favorit Anna? "Sekarang saya sukanya main gim jenis moba dan Battle Royal," lanjut Anna.

Main gim sebenarnya bukan hal baru bagi Anna. Dia sudah sering bermain gim sejak kecil. "Main gim tuh sebenarnya sudah dari TK, tetapi dulu yang gampang-gampang aja. Paling seru waktu ngetroll teman pas main gim," ujar Anna.



Sumber: BeritaSatu.com