Praveen/Melati Uji Kesiapan di PBSI Home Tournament

Praveen/Melati Uji Kesiapan di PBSI Home Tournament
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Badminton Indonesia)
Hendro D Situmorang / CAH Selasa, 30 Juni 2020 | 21:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dinilai menjadi pasangan terkuat di ajang PBSI Home Tournament. Peraih gelar juara All England 2020 ini akan berlaga di kejuaraan antar penghuni pelatnas PBSI yang dilangsungkan pada Rabu-Jumat, 1-3 Juli 2020.

Turnamen ini akan dimanfaatkan Praveen/Melati untuk menguji kesiapan mereka untuk kembali bertanding di turnamen resmi dalam beberapa bulan ke depan. Badminton World Federation (BWF) telah merilis jadwal pertandingan terbaru yang akan dimulai Agustus 2020 mendatang.

"Kalau tanding di latihan sih sudah sering, latihan game dengan skor, lawannya teman-teman satu tim. Tapi kali ini pasti rasanya berbeda, karena terlihat seperti di turnamen resmi. Kami penasaran juga, seperti apa rasanya main di home tournament," kata Praveen dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga11 Ganda Campuran Siap Diadu di Turnamen Internal PBSI

"Di turnamen ini kami mau menikmati pertandingan saja, mau latih fokus kami juga. Kami mau jajal kesiapan kami balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen bertanding," lanjut Praveen.

Pekan lalu, PBSI Home Tournament telah mempertandingkan nomor ganda putra yang dimenangkan oleh pasangan senior-junior, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pekan ini 11 pasangan ganda campuran yang akan bertarung memperebutkan posisi peringkat pertama yang menawarkan hadiah sebesar Rp. 40 juta, Rp. 20 juta untuk juara kedua, serta Rp. 13 juta untuk juara ketiga.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi lawan terberat bagi Praveen/Melati. Jika melihat kedudukan head to head, Praveen/Melati unggul 4-2, namun di pertemuan terkahir di BWF World Tour Finals 2019, mereka harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan skor 11-21, 19-21.

"Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria, karena kami sudah sering ketemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami," ungkap Praveen.

Mereka memang tak punya target khusus di ajang PBSI Home Tournament ini. Namun keduanya hanya menjadikan ini sebagai kesempatan buat mengasah kemampuan setelah tidak bertanding beberapa pekan. 



Sumber: BeritaSatu.com