Dongkrak Prestasi, Kejurnas Online Cricket Indonesia Ciptakan Juara Baru

Dongkrak Prestasi, Kejurnas Online Cricket Indonesia Ciptakan Juara Baru
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Azis Syamsudin saat meeting virtual pengumuman pemenang. (Foto: istimewa)
Hendro D Situmorang / CAH Rabu, 1 Juli 2020 | 16:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) tak mau berdiam diri meski pandemi virus corona belum mereda seutuhnya. Mereka tetap terus menjalankan program mendongkrak prestasi olahraga, salah satunya lewat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan titel Cricket Indonesia e-Championship mereka gelar.

20 tim kriket ikut serta dalam tiga kategori yang berlangsung selama 9 hari dan selesai di akhir Juni 2020. Lewat kejurnas online cricket Indonesia tercipta juara baru di 3 jenis kelas. Pada nomor campuran, tim cricket Lampung tampil sebagai juara di kategori campuran (mix). Sedangkan kategori putri dimenangkan Jawa Timur dan Kalimantan Timur meraih gelar juara kategori putra.

Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsudin mengatakan kejurnas online (e-championship) ini menjadi bukti kriket Indonesia siap menghadapi tantangan new normal di masa pandemi virus corona yang belum mereda dalam berkarya untuk Indonesia. Apalagi, atlet kriket Indonesia mampu membuktikannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus provinsi yang ikut serta dalam agenda ini walaupun di tengah pandemi, bisa terus jaga eksistensi kriket di Indonesia. Terima kasih juga untuk Toby dan ICC atas perhatiannya. Kami akan selalu melakukan kegiatan untuk memajukan kriket di Indonesia," kata Azis Syamsudin yang mengumumkan pemenang secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S. Yadav, berharap melalui berbagai kejuaraan tetap bisa terus menjaga eksistensi dan berkreasi hal yang positif. Baginya hal ini menjadi terobosan baru dan akan menjadi agenda rutin dalam pengembangan prestasi olahraga Indonesia.

"Kami ingin menjadi olahraga terdepan yang mempromosikan hal-hal positif untuk membentuk karakter bangsa dan menjadikan olahraga kebanggaan Indonesia," jelas dia.

Sistem penilaian selain melibatkan dukungan lewat likes dan comment dari fans cricket Indonesia, ada penilaian dari juri yang terdiri dari provinsi, ICC, expatriat dan PCI. Yang lebih membanggakan dalam kejurnas online yang pertama kali yakni keterlibatan Tobby Cohen sebagai wakil dari Federasi Internasional Cricket (ICC) dalam para juri.

"ICC sangat senang PP PCI menggulirkan kompetisi yang begitu positif mempromosikan nilai-nilai yang baik dari kriket. Begitu banyak wakil dari provinsi yang ikut serta membuat ICC senang bekerja sama dengan PP PCI," tutup Tobby Cohen.]

 

 



Sumber: BeritaSatu.com