PP PCI Raih ICC Global Awards 2019

PP PCI Raih ICC Global Awards 2019
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Azis Syamsudin bersama pengurus lainnya dan para atlet cricket putri. (Foto: istimewa)
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 30 Juli 2020 | 22:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) meraih penghargaan atas partisipasi dalam pengembangan program olahraga kriket perempuan terbaik di wilayah Asia Pasifik (East Asia Pacific). ICC Global Development Awards 2019 yang resmi diterima Ketua Umum PP PCI, M. Azis Syamsudin, Kamis (30/7/2020) itu merupakan salah satu dari berbagai macam penghargaan yang diberikan International Cricket Committee (ICC).

Penghargaan ini diberikan ICC atas kesuksesan PP PCI menggelar Independence Day Cup yang merupakan turnamen khusus putri pertama Jabodetabek. Pada penyelelenggaraan tahun lalu, even yang rutin akan dilaksanakan dalam pekan Kemerdekaan Indonesia ini diikuti oleh tim yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi plus Lampung yang datang melewati jalur darat ke Lapangan Cibubur, Jakarta Timur.

William Glenwright sebagai General Manager ICC yang menyerahkan ICC Global Awards 2019 mengatakan ICC sangat mengapresiasi kerja keras dari pengurus PP PCI. Event Independence Day Cup ini sangat signifikan untuk menginspirasi provinsi lain mengadakan turnamen antar provinsi khususnya bagi atlet perempuan yang kurang mendapatan eksposur.

"Kami segenap keluarga ICC mengucapkan selamat dan berharap untuk terus sukses dalam berkarya di waktu ke depan,” ujar dia.

Turnamen yang menggunakan format T 10 itu dimenangkan oleh Tim kriket DKI Jakarta. Format T 10 ini merupakan format baru yang lebih singkat namun lebih kompetitif dari format lainnya.

Azis Syamsuddin mengucapkan terimakasih kepada International Cricket Committee (ICC) yang terus memberi perhatian dan arahan kepada kricket Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi ICC yang selalu mendukung dan memberi arahan, Mudah-mudahan kami bisa terus berkontribusi di kriket secara global dan menginspirasi banyak orang,” tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com