Ajang One: No Surrender III Sajikan Duel Sengit, Ini Rekomendasi Eko Roni
Logo BeritaSatu

Ajang One: No Surrender III Sajikan Duel Sengit, Ini Rekomendasi Eko Roni

Rabu, 19 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Laga One Championshipbertajuk One: No Surrender III akan digelar di Bangkok, Thailand, secara tertutup tanpa penonton pada tanggal 21 Agustus mendatang. Sejumlah pertarungan sengit akan terjadi.

Pertandingan utama menampilkan pertarungan semifinal one Bantamweight Muay Thai Tournament antara atlet Muay Thai Sangmanee Klong SuanPluResort dan Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai.

juara gulat Nasional beberapa kali Indonesia, Eko Roni Saputra merekomendasikan tiga duel yang tidak akan dilewatkannya untuk disaksikan.

Pertama tentunya pertandingan utama antara Sangmanee Klong melawan Kulabdam Sor. Ini merupakan semifinal dalam Turnamen One Bantamweight Muay Thai. Pemenang laga ini selanjutnya akan menghadapi Saemapetch Fairtex di babak final untuk mendapatkan kesempatan maju menantang Nong-O Gaiyanghadao dalam Kejuaraan Dunia One Bantamweight Muay Thai.

Eko adalah pendukung utama Muay Thai, dan merupakan rekan satu tim dengan Nong-O di Tim Evolve Fight. Karena itu, Eko akan mengamati laga ini dengan cermat.

Baca Juga: One Championship Rilis Peringkat Atlet

"Pertarungan Sangmanee melawan Kulabdam jelas merupakan sesuatu yang akan saya nantikan. Saya mengharapkan pertarungan yang berapi-api dari awal hingga akhir. Mengingat kedua petarung ini sangat agresif, saya tidak heran jika laga berakhir sengit, ” kata Eko.

Pertarungan hebat lain yang tidak boleh dilewatkan adalah antara Mongkolpetch Petchyindee Academy dari Thailand dan Sok Thy dari Kamboja.

Mongkolpetch adalah juara dunia Lumpinee Stadium Muay Thai, sedangkan Sok Thy adalah Juara Dunia Kun Khmer flyweight. Perbedaan gaya bertarung yang mencolok setidaknya menarik untuk dinantikan. Mongkolpetch dan Sok Thy adalah dua petarung tingkat tinggi.

Eko mengaku tertarik untuk melihat bagaimana keduanya dapat menangani kehebatan satu sama lain.

“Ada perbedaan besar antara Muay Thai dan Kun Khmer dalam hal teknik, meski memiliki gaya menyerang yang serupa, dan kami bisa belajar banyak dari pertarungan ini,” kata Eko.

Baca Juga: One Championship Masuk Jajaran 10 Olahraga Paling Menarik di Facebook

“Saya tahu kedua dari mereka selalu datang untuk bertarung dan tidak satu pun dari mereka berniat untuk berakhir melalui penilaian juri, jadi penggemar pasti akan menyukai penampilan yang akan mereka bawa ke atas ring. Jika Anda adalah tipe orang yang mendambakan aksi, maka ini adalah acara utama yang sempurna. Saya senang melihat siapa yang memiliki kemampuan yang lebih baik di antara keduanya. "

Pertandingan ketiga yang tidak akan dilewatkan Eko adalah pertemuan antara Shannon Wiratchai dan Fabio Pinca.

Pinca adalah juara dunia Muay Thai beberapa kali yang telah menghabiskan hampir dua dekade di level tertinggi olahraga. Dia adalah juara European Kickboxing, juara dunia dua divisi WBC Muay Thai, dan bahkan juara dunia Rajadamnern Stadium - prestasi yang sangat langka bagi orang asing di Thailand.

“Saya sangat senang melihat Fabio Pinca menggabungkannya dan mencoba MMA untuk pertama kalinya. Jelas, dia adalah striker level tinggi, tetapi saya ingin tahu bagaimana dia akan melakukannya di dalam ring. Mereka mengatakan dia bekerja sangat keras pada Jiu-Jitsu dan gulatnya selama bertahun-tahun. Sekarang harus dibuktikan di atas ring,” kata Saputra.

Sementara Shannon dinilai Eko adalah petarung sangat berbahaya dalam segala aspek. "Dia memiliki keterampilan gulat yang bagus dan solid, dan pukulan yang cukup bagus juga. Dia sangat tidak terduga dengan kombinasinya.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Dari Sorong, Api PON Akan Dikirab Keliling Papua

Api abadi PON akan diambil dari Sorong pada 26 September nanti sebelum dikirab mengelilingi dua provinsi di Papua menjelang pembukaan.

OLAHRAGA | 22 September 2021

Sandiaga Uno Buka Ekshibisi Esports PON Papua

Dikatakan Sandiaga Tahun 2021 merupakan pertama kalinya esports masuk menjadi salah satu dari 11 cabang olahraga (cabor) ekshibisi PON Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Pimpinan Klasemen, Alvin Bahar Optimistis Menatap Putaran 3 ISSOM

Alvin Bahar bersemangat menyambut putaran 3 ISSOM setelah menjuarai dua seri sebelumnya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Schumacher Nilai Hamilton Mendramatisir Kecelakaan dengan Verstappen

Akibat insiden kecelakan tersebut, Hamilton menyebut dirinya mengalami cedera setelah mobil Verstappen memanjat di atas penutup kursi duduknya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Airlangga Berharap PON Papua dan Superbike Tak Menjadi Klaster Baru

Airlangga yang juga Ketua PB Wushu, mengatakan untuk kapasitas venue PON Papua, penonton hanya dibolehkan maksimal 25% dari total kapasitas.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Susi Susanti dan Haryanto Arbi Dukung PIK2 Ciptakan Prasarana Olahraga

Mantan pebulutangkis Susi Susanti dan Haryanto Arbi mendukung dan memberi apresiasi atas rencana pembangunan pusat olahraga di PIK2.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Cedera, Annisa Widyarni Batal Perkuat Tim Basket Indonesia di Asia Cup

Butuh sembilan bulan bagi Annisa yang baru saja selesaikan studi S2 untuk kembali bermain basket lagi.

OLAHRAGA | 21 September 2021


Ekshibisi Esports PON XX Papua Sampaikan Pesan untuk Dunia

Ekshibisi di PON Papua selain diharapkan menguatkan ekosistem esports Tanah Air, juga berpotensi memacu peningkatan kontribusi ekonomi digital.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport Termuda di PON Papua

Muhammad Rafli Setiawan, 13 tahun, menjadi atlet esport termuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Bupati Kolaka Timur Ditangkap KPK

Bupati Kolaka Timur Ditangkap KPK

NASIONAL | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings