Diterima KONI, PBFI Langsung Bidik SEA Games
Logo BeritaSatu

Diterima KONI, PBFI Langsung Bidik SEA Games

Kamis, 27 Agustus 2020 | 16:07 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / AMA

Jakarta, Beritasatu.com - Cabang olahraga (cabor) binaraga memulai babak baru, setelah secara resmi diterima menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Mereka, bersama beberapa cabor lain, diterima dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang berlangsung secara virutal dan berkhir Kamis (27/8/2020).

Dengan resmi menjadi anggota KONI, cabor binaraga tidak lagi berada dalam naungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Organisasi ini telah dipecah menjadi tiga yaitu Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PP PBFI), angkat besi dengan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PP PABSI), dan angkat berat dengan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PP Pabersi).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KONI yang mau menerima kehadiran PBFI sebagai saudara baru. Kami juga berterima kasih kepada Pak Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang memberikan dukungan dan mendorong binaraga agar bisa meraih prestasi lebih baik setelah memiliki organisasi sendiri,” kata Ketua Umum PBFI, Irwan Alwi, seusai menerima pataka (bendera kebesaran organisasi) di Gedung KONI Jakarta.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan segera melakukan rapat untuk membentuk susunan kepengurusan dan menyiapkan program jangka pendek, menengah, dan panjang. Apalagi, PP PBFI akan dihadapkan dua ajang penting yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan SEA Games Vietnam tahun depan. “Yang pasti, PP PBFI siap menyukseskan pelaksanaan PON Papua 2021 dan akan mempersiapkan atlet binaraga terbaik untuk tampil pada SEA Games Vietnam 2021,” katanya.

Meski sebagai organisasi baru, mereka tetap memasang target tinggi pada SEA Games 2021. Apalagi, Indonesia memiliki atlet-atlet binaraga yang mumpuni untuk meraih medali. Pada SEA Games Vietnam 2021, kata dia, cabang olahraga binaraga memperebutkan 12 medali emas.

“SEA Games Vietnam 2021 itu sebagai batu loncatan untuk ke event lebih tinggi. Makanya, kami harus kerja keras bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemain Bucks Lakukan Aksi Boikot, Pertandingan NBA Ditunda

Pemain Bucks melakukan aksi protes kasus penembakan pria kulit hitam yang ditembak polisi di Kenosha, Wisconsin, pada akhir pekan lalu.

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

Ini Alasan KONI Putuskan Wing Chun Tetap Masuk PB Wushu Indonesia

Banyak pemilik suara forum Rakernas belum bisa mendukung dan menerima bila Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI) menjadi anggota KONI.

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

KONI Tetapkan Wing Chun Bagian dari PB Wushu Indonesia

KONI akhirnya menetapkan organisasi olahraga tradisional wing chun tetap berada di bawah naungan Pengurus Besar Wushu Indonesia.

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

Perguruan Wing Chun Tak Akui FWCI

Komunitas Whing Chun ingin tetap berada di bawah naungan PB Wushu Indonesia dan tidak mau bergabung dengan Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI).

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

Menpora Minta Wing Chun Tetap di Bawah PB Wushu Indonesia

Menpora Zainudin Amali meminta perguruan atau komunitas wing chun tetap berada di bawah naungan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

OLAHRAGA | 27 Agustus 2020

Muguruza Pastikan Main di AS Terbuka 2020

Lewat akun twitter-nya Garbine Muguruza menyampaikan dirinya akan terbang ke New York untuk bermain di AS Terbuka.

OLAHRAGA | 26 Agustus 2020

One Championship Ajak Kaskus Kembangkan Ekosistem Seni Bela Diri di Indonesia

One Championship dan Kaskus akan berkolaborasi dalam berbagai macam inisiatif konten, demi mengembangkan ekosistem seni bela diri di Indonesia.

OLAHRAGA | 26 Agustus 2020

34 Atlet Wushu Siap Masuk Pelatnas

Sebanyak 34 atlet wushu akan segera memulai pelatnas menyusul pencairan dana pelatnas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

OLAHRAGA | 26 Agustus 2020

Giannis Antetokounmpo Pemain Bertahan Terbaik di NBA

Pemain asal Yunani itu meraih 75 suara, dan 432 poin pada pemungutan suara yang dilakukan panelis dari 100 orang wartawan olahraga dan penyiar.

OLAHRAGA | 26 Agustus 2020

Heboh Penampakan Wajah Marco Simoncelli di MotoGP Austria

Heboh dugaan penampakan wajah mendiang Marco Simoncelli melindungi Valentino Rossi dari maut saat insiden "motor terbang" di MotoGP Austria.

OLAHRAGA | 26 Agustus 2020


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS