Tim Rajawali Petik Kemenangan Kedua Simulasi Piala Thomas dan Uber
Logo BeritaSatu

Tim Rajawali Petik Kemenangan Kedua Simulasi Piala Thomas dan Uber

Rabu, 2 September 2020 | 16:22 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / AMA

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Rajawali masih belum terkalahkan dalam dua laga simulasi Piala Thomas 2020 yang digelar PB PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Setelah kemarin menundukkan Garuda dengan skor 4-1, Rabu (2/9/2020), mereka menaklukkan Harimau dengan skor 3-2.

Kemenangan Rajawali ditentukan oleh pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan yang mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi dua gim langsung 21-18, 21-13. Sementara dua poin sebelumnya disumbang pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra, Karono.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu meredam kekuatan ganda putra terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-18, 21-17. Di pertandingan resmi, kedua pasangan ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Skor sementara 5-3 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Akan tetapi Kevin/Marcus takluk dari Fajar/Rian pada dua pertemuan terkahir. Sementara Karono menyumbang poin setelah mengalahkan Firman Abdul Kholik dua gim langsung 21-14, 21-10.

Adapun dua poin Harimau didapat dari Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengalahkan Jonatan Christie pada partai pertama dengan skor 21-19, 13-21, 14-21. Padahal sehari sebelumnya, Jojo - sapaan Jonatan Christie - bermain gemilang dengan mengalahkan Anthony Ginting dari Tim Garuda. Satu poin lagi disumbangkan oleh Christian Adinata yang mengalahkan Bobby Setiabudi di partai kelima dengan skor 13-21, 21-15, 19-21.

Sebenarnya, Rajawali berpeluang merebut partai kelima saat Bobby Setiabudi unggul match point 20-15 atas Christian Adinata. Namun Christian pelan-pelan menyusul hingga akhirnya menaklukkan Bobby.

"Saya mencoba untuk lebih fokus, enggak buru-buru dan main lepas saja, intinya bolanya masuk dulu. Sejujurnya di game ketiga stamina saya sudah menurun karena semalam pertandingannya selesai malam sekali. Kalau mau menang, memang enggak gampang, jadi tantangannya ya mau nahan saja," komentar Christian soal penampilannya.

Sementara pelatih ganda putra tim Rajawali, Thomas Indratjaja menilai semangat juang timnya sudah bagus. "Penampilan tim Rajawali sudah cukup baik, semangat juangnya sudah bagus. Untuk di pertandingan besok melawan tim Banteng, anak-anak sudah bertekad akan habis-habisan. Mereka maunya juara, harapannya kami bisa menang, walaupun skornya mepet," kata pelatih ganda putra Rajawali, Thomas Indratjaja, dalam keterangan resmi PBSI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

PON Papua Siap Digelar, Ini 7 Hal yang Patut Diketahui

PON Papua dijadwalkan akan mulai dibuka pada 2 Oktober mendatang sampai 15 Oktober.

OLAHRAGA | 24 September 2021

Jawa Tengah Juara Umum Ekshibisi Cabor Kickboxing PON Papua

Kontingen Kickboxing Jawa Tengah (Jateng) sukses merebut gelar juara umum dengan mengoleksi 3 emas dan 2 perunggu pada ekshibisi PON Papua.

OLAHRAGA | 24 September 2021

Jelang GP Rusia: Lewis Hamilton Sebut Verstappen di Bawah Tekanan

Max Verstappen saat ini mengantongi keunggulan lima poin dari Lewis Hamilton setelah 14 balapan dari 22 yang dijadwalkan.

OLAHRAGA | 24 September 2021

Piala Sudirman: Latihan Perdana untuk Pulihkan Kondisi Pemain

Maklum, setelah dua hari sejak berangkat dari Jakarta hingga mendarat di Finlandia, Rabu kemarin, pemain tidak sempat berlatih.

OLAHRAGA | 23 September 2021

Piala Sudirman: Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana

Wajah-wajah segar dan penuh semangat terpancar dari para pemain bulutangkis Indonesia saat menjalani sesi latihan perdana pada Rabu (23/9/2021) siang.

OLAHRAGA | 23 September 2021


Masyarakat Indonesia di Finlandia Sambut Kedatangan Tim Bulutangkis Sudirman Cup 2021

Masyarakat Indonesia di Finlandia menyambut dengan antusias kedatangan Tim Bulutangkis Indonesia Sudirman Cup 2021 di bandara internasional Helsinki, Finlandia

OLAHRAGA | 23 September 2021

Ini Aturan Kedatangan dan Kepulangan Peserta PON Papua

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengungkapkan aturan yang telah disepakati mengenai kedatangan dan kepulangan peserta dalam PON Papua.

OLAHRAGA | 23 September 2021

Milo Jadi Sponsor Resmi PON Papua

Menjadi sponsor resmi PON Papua menjadi bukti dari komitmen Nestle Milo dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter.

OLAHRAGA | 23 September 2021

Ini Jadwal Tim Indonesia di Fase Grup Piala Sudirman 2021

Di fase grup Piala Sudirman, Indonesia berada di Grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada.

OLAHRAGA | 23 September 2021


TAG POPULER

# PON Papua


# Tukul Arwana


# Toko Obat Ilegal


# Piala Sudirman


# Suap Pejabat Pajak



TERKINI
Dua Anak Usaha Archi Raih Penghargaan ISDA 2021

Dua Anak Usaha Archi Raih Penghargaan ISDA 2021

EKONOMI | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings