Logo BeritaSatu

Airlangga Hartarto Minta Sport Science Diutamakan

Minggu, 16 Agustus 2020 | 23:59 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk meningkatkan prestasi atlet Indonesia agar bisa besaing di kancah internasional, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mengingatkan pembinaan olahraga Indonesia ke depan harus mengutamakan sport science.

"Sport science itu harus diutamakan dalam pembinaan olahraga Indonesia ke depan. Ini seperti yang diinginkan Pak Presiden Joko Widodo. Data-data kompetitor dan statistik perkembangan prestasi atlet itu sangat penting," kata Airlangga Hartarto dalam acara Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kempora) di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

Selain menyebut pentingnya sports science, Airlangga yang menerima penghargaan dari pemerintah selaku Pembina Olahraga Berprestasi berpesan kepada seluruh atlet Indonesia terus menjalankan program latihan di tengah pandemi Covid-19.

Tujuannya agar para atlet bisa mempertahankan kondisi fisiknya saat menghadapi kompetisi. "Menjaga kondisi fisik di tengah pandemi Covid-19 sangat penting di era baru ini. Minimal mereka bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selana ini," kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Peringatan Haornas 2020 yang dihadiri Presiden Joko Widodo melalui virtual ini mengusung tiga tema yakni Sports Science, Sports Industry, dan Sports Tourism.

Berbicara masalah Sports Industry, Menko Perekonomian ini sepakat dengan Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita untuk lebih didorong dalam membantu perekonomian. Apalagi, beberapa produk peralatan lokal sudah mampu menembus pasar global dan masuk dalam 10 besar dunia.

"Sports Industry memaang harus didorong. Bukan hanya peralatan tetapi apparel juga seperti sepatu, jaket, uniform, dan lain-lainnya. Bukan hanya sepakbola saja tetapi bulutangkis dan lainnya," ujarnya.

Begitu juga masalah Sports Tourism (olahraga wisata), Airlangga juga mendukung. Hanya saja, katanya, masalah kesehatan dan keselamatan harus dijaga di tengah Covid-19.

"Sport Tourism itu juga patut diberikan dukungan. Kegiatan olahraga outdoor memang perlu dilakukan tetapi harus menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar. Kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak harus ditaati sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19," tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022

Pabrik Keramik di Bekasi Diberi Waktu Perbaiki Pengolahan Limbah

Pabrik keramik PT Sarana Griya Lestari Keramik diberi batas waktu untuk memperbaiki manajemen pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia sampai 28 September 2022

Infografik tentang data dan tren kasus aktif Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings