Luhut Siap Bawa Prestasi Atletik Indonesia Lebih Baik
Logo BeritaSatu

Luhut Siap Bawa Prestasi Atletik Indonesia Lebih Baik

Senin, 25 Januari 2021 | 16:36 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) terpilih periode 2021-2025, Luhut Binsar Pandjaitan, siap membangun dan meningkatkan prestasi atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Luhut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh insan atletik Indonesia khususnya para pengurus PASI daerah yang secara aklamasi telah memilih dirinya sebagai ketua umum. Ia memastikan akan melanjutkan apa saja yang telah berjalan baik di PB PASI dalam pembinaan atletik, dan memperbaiki hal hal yang masih kurang, agar ke depannya atletik menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap, kita bisa bekerja sama membangun atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi. Saya mau atletik bisa berkembang dan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus," ungkap Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin (25/1/2021).

Luhut berharap perkembangan atletik Indonesia bisa dilakukan dengan pendekatan yang lebih modern. Bahkan ia menyebut akan menyediakan tempat yang bisa mendorong atletik Indonesia lebih berprestasi.

"Saya mau atletik bisa berkembang dengan baik. Saya akan mengupayakan tempat yang bisa mendorong atletik kita bisa lebih baik, bisa dapat pelatih yang bagus. Tentu ini pekerjaan tidak mudah karena Pak Bob (Hasan) membuatnya dengan hebat sejak awal dan ini tidak gampang. Pak Bob meninggalkan warisan, jadi saya harus bisa lebih bagus dan jadikan yang terbaik," ungkap dia.

Terkait pendanaan, Luhut mengetahui pasti risiko sebagai ketua umum yang harus mengeluarkan anggaran lebih untuk meraih prestasi. Ia menyebut sambil jalan akan melakukan langkah-langkah untuk memenuhi kebutuhan latihan dan pertandingan para atlet.

"Saya pernah dua periode menjadi ketua PB FORKI (karate) dan nombokin. Pendanaan kita lihat sambil jalan. Tentu ada langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk itu. Kalau bicara target terlalu dini saya bicara saat ini, tapi yang penting adalah konsolidasi di PASI ini," jelasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

18 Pebulutangkis Indonesia Kembali ke Tanah Air

Sisa 9 pemain akan meneruskan kiprahnya pada BWF World Tour Final yang akan berlangsung pada 27-31 Januari di Impact Arena, Bangkok.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

KONI Harapkan PASI Tingkatkan Prestasi Atletik

Menurut Marciano, perubahan kepemimpinan di organisasi PASI diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi dunia olahraga khususnya di atletik.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

Luhut Resmi Pimpin PB PASI

Luhut Binsar Panjaitan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

Ryan Crouser Cetak Rekor Dunia Tolak Peluru Setelah Bertahan 32 Tahun

Atlet berusia 28 tahun tersebut mulai mengungguli rekor dunia lama yang bertahan 32 tahun ini pada percobaan ketiganya dengan 22,70 meter.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

McGregor Ingin Duel Jilid 3 Lawan Poirier

Keinginan melakukan duel jilid ketiga disampaikan McGregor lwat akun twitter dan juga ketika bertemu dengan Poirier ketika ingin meninggalkan arena.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Presiden UFC Buka Peluang Duel Jilid 3 McGregor vs Dustin Poirier

Presiden UFC Dana White memberikan ultimatum kepada McGregor yakni kembali "lapar" atau hengkang dari UFC.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Penuh Kebencian, Mayweather Ejek Habis-habisan McGregor

Conor McGregor menelan kekalahan TKO dalam duel ulang melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi, Minggu (24/1/2021) di UFC 257.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Menpora Minta KONI Aceh Siapkan Masterplan PON 2024

Penyelenggaraan PON 2024 yang akan dilaksanakan di dua tempat ini, nantinya yang akan menjadi ketua panitianya adalah KONI Pusat yang melibatkan KONI daerah.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

34 Pengprov Dukung Luhut Sebagai Ketum PB PASI

Surat dukungan lengkap dari seluruh Pengprov PASI itu sudah dilaporkan dan disambut baik Luhut Binsar Pandjaitan.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

McGregor Tumbang, Ini Komentar Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov sebelumnya sudah memprediksi dan menjagokan Dustin Poirier akan mengalahkan Conor McGregor.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS