KOI Nyatakan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal
Logo BeritaSatu

KOI Nyatakan Olimpiade Tokyo Sesuai Jadwal

Selasa, 26 Januari 2021 | 14:47 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari menyatakan, penyelenggaraan Olimpiade 2020 Tokyo hingga saat kini masih sesuai jadwal digelar yakni pada Juli-Agustus 2021.

Kepastian itu ditegaskan usai KOI bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan perwakilan komite Olimpiade nasional dari berbagai negara.

"Thomas Bach menyampaikan terkait isu-isu yang berkembang di luar. IOC dan NOC Jepang memastikan bahwa Olimpiade Tokyo akan dibuka 23 Juli, meski santer beredar kabar bahwa Tokyo ingin keluar dan tak ingin menyelenggarakan Olimpiade. Namun pemerintah dan Komite Olimpiade Jepang membantah laporan tersebut,” kata pria yang akrab disapa Okto itu dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (26/1).

Dengan begitu, KOI pun hingga kini masih meyakini Olimpiade Tokyo akan digelar Juli sehingga persiapan para atlet juga akan terus dilakukan terutama untuk lanjutan kualifikasi.

Begitu pun dengan masalah teknis pengiriman tim ke Tokyo, KOI masih menunggu bagaimana protokol yang dipersiapkan panitia dan pemerintah Jepang.

Sekretaris Jenderal KOI Ferry Kono menyatakan KOI dan Ketua Kontingen (CdM) Indonesia untuk Olimpiade sudah mulai menyiapkan berbagai opsi dan skenario keberangkatan tim nanti.

"Berkaitan dengan proses pengiriman atlet ke Olimpiade, KOI akan bekerja sama dengan CdM. Namun kami belum bisa pastikan karena kami masih menunggu protokol kesehatan yang akan dikeluarkan pemerintah Jepang," ujar Ferry.

"Khusus karantina kami sudah siapkan alternatif. Bisa dilakukan di pelatnas setiap cabor atau di Jepang. Tapi ini masih plan A dan plan B," jelas dia.

Hingga saat ini, Indonesia baru meloloskan empat atlet ke Tokyo, yaitu Lalu Muhammad Zohri dari atletik, Vidya Rafika dari menembak, serta dua atlet panahan dari nomor recurve putra dan putri.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Southern Hills Gantikan Lapangan Milik Trump untuk Kejuaraan PGA 2022

Southern Hills sebelumnya menjadi tuan rumah tujuh kejuaraan utama putra, tetapi tidak ada sejak Kejuaraan PGA 2007 yang dimenangi oleh Tiger Woods.

OLAHRAGA | 26 Januari 2021

Luhut Siap Bawa Prestasi Atletik Indonesia Lebih Baik

Luhut Binsar Pandjaitan siap membangun dan meningkatkan prestasi atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

18 Pebulutangkis Indonesia Kembali ke Tanah Air

Sisa 9 pemain akan meneruskan kiprahnya pada BWF World Tour Final yang akan berlangsung pada 27-31 Januari di Impact Arena, Bangkok.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

KONI Harapkan PASI Tingkatkan Prestasi Atletik

Menurut Marciano, perubahan kepemimpinan di organisasi PASI diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi dunia olahraga khususnya di atletik.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

Luhut Resmi Pimpin PB PASI

Luhut Binsar Panjaitan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) periode 2021-2025.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

Ryan Crouser Cetak Rekor Dunia Tolak Peluru Setelah Bertahan 32 Tahun

Atlet berusia 28 tahun tersebut mulai mengungguli rekor dunia lama yang bertahan 32 tahun ini pada percobaan ketiganya dengan 22,70 meter.

OLAHRAGA | 25 Januari 2021

McGregor Ingin Duel Jilid 3 Lawan Poirier

Keinginan melakukan duel jilid ketiga disampaikan McGregor lwat akun twitter dan juga ketika bertemu dengan Poirier ketika ingin meninggalkan arena.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Presiden UFC Buka Peluang Duel Jilid 3 McGregor vs Dustin Poirier

Presiden UFC Dana White memberikan ultimatum kepada McGregor yakni kembali "lapar" atau hengkang dari UFC.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Penuh Kebencian, Mayweather Ejek Habis-habisan McGregor

Conor McGregor menelan kekalahan TKO dalam duel ulang melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi, Minggu (24/1/2021) di UFC 257.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021

Menpora Minta KONI Aceh Siapkan Masterplan PON 2024

Penyelenggaraan PON 2024 yang akan dilaksanakan di dua tempat ini, nantinya yang akan menjadi ketua panitianya adalah KONI Pusat yang melibatkan KONI daerah.

OLAHRAGA | 24 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS