Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Prestasi Olahraga Indonesia
Logo BeritaSatu

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Prestasi Olahraga Indonesia

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:47 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada atlet, pelatih, hingga tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet ini diprioritaskan bagi mereka yang akan bertanding dalam kompetisi pada level nasional maupun internasional.

Dalam peninjauannya, Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali. Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wapres dan rombongan terlihat berbincang dan menyemangati para peserta vaksinasi ini di sela-sela penyuntikan. Adapun atlet yang terlihat dalam kesempatan itu seperti pebulutangkis Jonatan Christie, Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan, Greysia Polli, dan Anthony Ginting. Tak hanya itu, juga ada atlet lari dan atlet disabilitas.

"Vaksinasi atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event. Maka, mereka harus kita siapkan supaya fisik mereka baik," kata Wapres dalam keterangan resminya.

Vaksinasi atlet ini, kata Wapres, juga penting untuk mereka bisa mengharumkan nama bangsa saat berlaga, khususnya pada tingkat internasional. Wapres menyebut kompetisi olahraga tingkat internasional merupakan satu dari dua kesempatan Bendera Merah Putih dikibarkan dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

"Yang kita harapkan, atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat. Sehingga melalui vaksinasi ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat. Jadi bisa memberikan motivasi kepada yang lain," terang Wapres.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menjelaskan vaksinasi bagi atlet, pelatih dan tenaga pendukung ini adalah tahap pertama. Ini merupakan hasil kerja sama Kempora, Kemkes, KONI, pimpinan cabang olahraga, hingga stakeholder terkait lainnya "Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk selanjutnya yang di daerah, tentu akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat," ujarnya.

Senada dengan Wapres, Menpora Amali kembali menegaskan bahwa atlet yang divaksin ini merupakan mereka yang akan melakukan kegiatan turnamen, kompetisi dalam waktu dekat. "Mereka yang di pelatnas, bersiap untuk mengikuti kejuaraan seperti Olimpiade maupun SEA Games. Vaksin ini juga akan diperluas ke daerah ya, bagi mereka yang akan mengikuti PON Papua," jelas Menpora Zainudin Amali.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Indonesia Lanjutkan Upaya Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 dengan IOC

Upaya bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 terus dilakukan Komite Olimpiade Indonesia.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Usai Divaksinasi, 24 Atlet Pelatnas Wushu Siap Jalani Pemusatan Latihan di Tiongkok

Sebanyak 24 atlet pelatnas wushu akan menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Tiongkok sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games Hanoi 2021.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Pelatih Mantan Juara Dunia Ellyas Pical Meninggal Dunia

Dunia tinju profesional telah kehilangan pelatih legenda yang pernah menangani Ellyas Pical.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Sudah 1.000 Relawan Olimpiade Tokyo Mundur dalam Sebulan Terakhir

Jumlah total relawan yang direkrut pada Tokyo 2020 mencapai 80.000 orang.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Menpora: Izin Kompetisi Basket, Tunggu Putusan Polri

Menpora Zainudin Amali menyatakan terkait izin kompetisi bola basket, menunggu keluarnya surat izin keramaian dari kepolisian.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Gelar Kompetisi Basket, Perbasi-IBL Nantikan Izin Polri

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih memastikan bahwa kompetisi basket akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Tyson Fury Targetkan Dua Kali Naik Ring Tahun Ini

Dari dua duel yang dibidik Tyson Fury, belum diketahui apakah salah satunya menghadapi Anthony Joshua.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Atlet Bulutangkis Antusias Akan Divaksin Covid-19

Ginting pun melakukan tes antigen sebagai prasyarat menerima vaksin.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Eko Yuli Irawan Jadi Wakil Angkat Besi Ikut Vaksinasi Covid-19

Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan akan menjadi wakil angkat besi untuk vaksinasi Covid-19 yang digelar Kempora dan Kemkes.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Besok

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, hari ini (25/2/2021) mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS