Pascavaksinasi, Atlet Bulutangkis Siap ke Swiss Open dan All England
Logo BeritaSatu

Pascavaksinasi, Atlet Bulutangkis Siap ke Swiss Open dan All England

Sabtu, 27 Februari 2021 | 08:45 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah diberikan kepada 82 orang penghuni Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung. Sejauh ini, vaksinasi tidak menimbulkan efek samping.

"Terima kasih juga untuk pemerintah, akhirnya kita mendapat vaksin untuk atlet-atlet yang akan berangkat ke Swiss Terbuka dan All England nanti," kata Kepala Bidang Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dalam keterangan resminya Jumat (26/2/2021).

Pemberian vaksin berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Untuk pemberian vaksin tahap kedua, direncanakan pada 12 Maret mendatang. "Semoga tidak ada efek sampingnya untuk mereka. Sebanyak 82 orang yang divaksin hari ini, juga dalam keadaan baik-baik saja," kata Rionny.

Dia sempat merasa takut sebelum divaksin. Meski setelahnya, tidak ada dampak yang dirasakan. "Pertama sih sebelum masuk agak takut. Setelah divaksin ternyata sangat yakin bahwa ini tidak ada efek negatif sama sekali. Sama sekali tidak berasa tadi saya divaksin tuh," tutur Rionny.

Dituturkan Kepala pelatih anda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan, 30 menit setelah divaksin dirinya tidak merasa ada efek apa pun. Vaksin memberikan rasa tenang, terutama saat bertanding. "Rasanya biasa saja, sampai sekarang sudah 30 menit, saya tidak merasakan apa-apa. Harapannya, ya untuk menghindari kita terpapar Covid lah. Saat ini penting juga buat kita, karena kita bertanding ke luar negeri. Jadi dengan pemberian vaksin ini, imunitas kita menjadi jauh lebih baik dan sekaligus makin menenangkan kita," ungkap Herry.

Kepala pelatih ganda putri, Eng Hian menambahkan vaksin sebuah keharusan untuk menanggulangi pandemi Covid-19. "Jadi kita semua harus divaksin. Rasanya biasa seperti orang disuntik, ada rasa cekit-cekit. Sampai sekarang, tidak ada efek apa-apa yang dirasakan, masih sehat walafiat. Mudah-mudahan ini berdampak buat kesehatan saya untuk terhindar dari Covid-19 ini," kata dia.

Sementara menurut pebulutangkis Melati Daeva Oktavianti, saat divaksin rasanya seperti digigit semut. Tidak ubahnya disuntik biasa. "Harapan saya, semoga pandemi cepat hilang, supaya kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Setelah divaksin, kita merasa lebih tenang, tapi tetap harus menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

Harapan senada dituturkan pasangan ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Keduanya menginginkan pandemi ini cepat berakhir. "Harapannya kembai ke kehidupan normal, tidak perlu memakai vaksin lagi. Tapi, tetap jaga kesehatan untuk semuanya. Paling penting, corona ini cepat berakhir," tutup Rian.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Cedera, Kevin Durant Batal Tampil di Laga Bintang NBA

Sebagai pengganti KD julukan Durant, NBA memilih pemain bintang Indiana Pacers Domantas Sabonis untuk memperkuat tim wilayah timur.

OLAHRAGA | 27 Februari 2021

Almor Stable Gelar Aksi Peduli Komunitas Kuda Sewa di Bogor

Selain menggelar baksos, Almor Stable juga memberikan pelatihan perawatan dan cara memasang tapal kuda.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Atlet Jetski Indonesia Tetap Latihan di Masa Pandemi Covid-19

Latihan atlet jetski Indonesia, dilaksanakan di venue akademi jetski Indonesia, Ancol, Jakarta Utara.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Prestasi Olahraga Indonesia

"Vaksinasi atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event," kata Wapres Ma'ruf Amin.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Indonesia Lanjutkan Upaya Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 dengan IOC

Upaya bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 terus dilakukan Komite Olimpiade Indonesia.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Usai Divaksinasi, 24 Atlet Pelatnas Wushu Siap Jalani Pemusatan Latihan di Tiongkok

Sebanyak 24 atlet pelatnas wushu akan menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Tiongkok sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games Hanoi 2021.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Pelatih Mantan Juara Dunia Ellyas Pical Meninggal Dunia

Dunia tinju profesional telah kehilangan pelatih legenda yang pernah menangani Ellyas Pical.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Sudah 1.000 Relawan Olimpiade Tokyo Mundur dalam Sebulan Terakhir

Jumlah total relawan yang direkrut pada Tokyo 2020 mencapai 80.000 orang.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Menpora: Izin Kompetisi Basket, Tunggu Putusan Polri

Menpora Zainudin Amali menyatakan terkait izin kompetisi bola basket, menunggu keluarnya surat izin keramaian dari kepolisian.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Gelar Kompetisi Basket, Perbasi-IBL Nantikan Izin Polri

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih memastikan bahwa kompetisi basket akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS