Munas PB PRSI, Wibisono Klaim Didukung 26 Pengprov
Logo BeritaSatu

Munas PB PRSI, Wibisono Klaim Didukung 26 Pengprov

Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:31 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Dua bakal calon ketua umum, Anindya Bakrie sebagai petahana, dan penantangnya Lilik Wibisono siap bertarung dalam Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) periode 2021-2025 pada Sabtu (27/2/2021) ini.

Wibisono mengklaim telah didukung sebanyak 26 pengprov yang telah menandatangani fakta integritas dalam Munas virtual. Mendapat dukungan dari para legenda atlet renang dan polo air, Lilik merasa punya tanggung jawab besar dan akan belajar dari pengalaman-pengalaman mereka.

"Mereka membentuk sebuah aliansi dengan anggota 26 Pengprov yang akan memberikan dukungan suara kepada saya dan fakta integritasnya sudah saya tanda tangani. Mudah-mudahan, mereka tetap komit dan tidak berbelok di Munas nanti," ungkapnya kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan legenda polo air Tanah Air di Jakarta, Jumat (26/2/2021) malam.

Dikatakan, ia merasa terpanggil maju menjadi pesaing incumbent Anindya Bakrie dalam Munas nanti, untuk meletakan pondasi pembinaan prestasi olahraga renang di Indonesia.

"Saya berharap prestasi renang Indonesia lebih berjaya lagi di masa mendatang. Memang untuk menciptakan prestasi tidak dihasilkan secara instan. Melainkan butuh waktu dan proses. Tetapi, paling tidak saya telah meletakan pondasi pembinaan renang ke depan," paparnya lagi.

"Hari ini saya mendapat dukungan dari para legenda polo air seperti, Pak Abdul Muin, Andreas Legawa, Pak Amir, serta Pak Luki, beliau meminta saya untuk maju dalam pemilihan Ketua PRSI,"tandasnya.

Menurutnya, meski polo air telah menyumbangkan satu emas di SEA Games Filipina 2019 lalu, prestasi itu bukan dipetik dari pembinaan yang cukup singkat.

"Butuh waktu lama sehingga kita bisa meraih prestasi ini. Salah satunya berkat kerja keras dari tokoh polo air nasional Pak Andreas Legawa dan kawan-kawan yang telah memberikan sumbangsihnya selama bertahun-tahun demi terciptanya prestasi ini,"tandasnya lagi.

Khusus polo air, ia akan menggelar liga polo air mulai dari usia dini hingga antar klub dari seluruh Indonesia.

"Kejuaraan polo air juga akan kami gelar antar wilayah agar setiap daerah termotivasi untuk melakukan pembinaan polo air," ujar Wibisono.

Tak hanya pembinaan di nomor polo air saja yang akan dikedepankan oleh pihaknya, kata Wibisono, Akan tetapi, nomor yang paming penting adalah nomor kolam renang yang menjadi tambang medali emas.

"Saya akan menurunkan tim untuk memantau bibit-bibit perenang di daerah-daerah, serta kembali menggelar KRAPSI sebagai ajang pencarian bibit petenang berbakat, serta nantinya kami akan menggelar Pelatnas di luar negeri dan dalam negeri seusai dengan grade yang akan kami terapkan," tandasnya lagi.

Terpisah, mantan legenda polo air Indonesia, Andreas Legawa merasa prihatin dengan pembinaan polo air di Indonesia yang tidak memberikan kesempatan kepada daerah maupun klub untuk berkompetisi karena minimnya event di tanahair khusus polo air.

"Padahal keberhasilan emas di Filipina bukan dihasilkan secara instan dan harus tetap dijaga kelangsungannya. Butuh lebih banyak kompetisi tingkat nasional agar daerah dan klub lebih terpacu lagi dalam melakukan pembinaan," tutup dia.



Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pascavaksinasi, Atlet Bulutangkis Siap ke Swiss Open dan All England

Sejauh ini, vaksinasi tidak menimbulkan efek samping.

OLAHRAGA | 27 Februari 2021

Cedera, Kevin Durant Batal Tampil di Laga Bintang NBA

Sebagai pengganti KD julukan Durant, NBA memilih pemain bintang Indiana Pacers Domantas Sabonis untuk memperkuat tim wilayah timur.

OLAHRAGA | 27 Februari 2021

Almor Stable Gelar Aksi Peduli Komunitas Kuda Sewa di Bogor

Selain menggelar baksos, Almor Stable juga memberikan pelatihan perawatan dan cara memasang tapal kuda.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Atlet Jetski Indonesia Tetap Latihan di Masa Pandemi Covid-19

Latihan atlet jetski Indonesia, dilaksanakan di venue akademi jetski Indonesia, Ancol, Jakarta Utara.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Prestasi Olahraga Indonesia

"Vaksinasi atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event," kata Wapres Ma'ruf Amin.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Indonesia Lanjutkan Upaya Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 dengan IOC

Upaya bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 terus dilakukan Komite Olimpiade Indonesia.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Usai Divaksinasi, 24 Atlet Pelatnas Wushu Siap Jalani Pemusatan Latihan di Tiongkok

Sebanyak 24 atlet pelatnas wushu akan menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Tiongkok sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games Hanoi 2021.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Pelatih Mantan Juara Dunia Ellyas Pical Meninggal Dunia

Dunia tinju profesional telah kehilangan pelatih legenda yang pernah menangani Ellyas Pical.

OLAHRAGA | 26 Februari 2021

Sudah 1.000 Relawan Olimpiade Tokyo Mundur dalam Sebulan Terakhir

Jumlah total relawan yang direkrut pada Tokyo 2020 mencapai 80.000 orang.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021

Menpora: Izin Kompetisi Basket, Tunggu Putusan Polri

Menpora Zainudin Amali menyatakan terkait izin kompetisi bola basket, menunggu keluarnya surat izin keramaian dari kepolisian.

OLAHRAGA | 25 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS