NOC Indonesia Akan Jadi Pelayan bagi Cabor
Logo BeritaSatu

NOC Indonesia Akan Jadi Pelayan bagi Cabor

Senin, 1 Maret 2021 | 22:28 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang digelar secara virtual, Senin (1/3/2021) membawa warna baru. Hal ini terlihat dari penyataan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang menyebut NOC Indonesia akan menempatkan diri sebagai pelayan bagi cabang olahraga (cabor) yang menjadi anggota.

"Saya tegaskan bahwa posisi NOC Indonesia adalah pelayan anggotanya. Dengan menjadi pelayan, hingga semua bentuk fasilitas yang kami miliki adalah hak-hak cabor yang menjadi anggota NOC Indonesia," kata Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari.

Sebagai pelayan, lanjut Okto, NOC Indonesia akan memperjuangkan keinginan induk-induk organisasi olahraga (PB/PP) agar cabornya tetap bisa dipertandingkan pada SEA Games Hanoi, Vietnam 2021. Untuk itu, NOC Indonesia akan mengadakan sesi khusus dan mengundang PB/PP agar dapat memaksimalkan komunikasi dengan federasi regionalnya di Asia Tenggara.

"Kami akan mengadakan sesi khusus dengan mengundang PB/PP untuk memaksimalkan komunikasi dengan federasi regionalnya. Prinsipnya, NOC Indonesia akan memperjuangkan untuk memasukan cabor yang diusulkan agar dipertandingkan di SEA Games Hanoi 2021," jelasnya.

Bukan hanya memaksimalkan hubungan dengan federasi regional, kata Okto, NOC Indonesia juga akan berusaha memfasilitasi PB/PP dengan federasi Asia dan Internasional. Hal ini terkait dengan keinginan Indonesia yang akan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

"Kami juga berkomitmen untuk memfasilitasi PB/PP dengan federasi Asia dan internasional. Sebagai negara ke-4 terbesar dan sukses Asian Games dan Asian Para Games semestinya kita lebih melibatkan diri di dalam komitmen-komitmen federasi internasional. Terlebih Indonesia akan berusaha menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," jelasnya.

Okto juga mengungkapkan NOC Indonesia telah diundang Dewan Olimpiade Asia (OCA) ke markas mereka pertengahan Maret nanti. Tujuannya, memperjuangkan eksistensi Indonesia agar lebih tampil di kancah dunia.

Berbicara masalah Olimpiade Tokyo 2021, Okto menegaskan bahwa pelaksanaannya sesuai jadwal yakni 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 Makanya, dia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) dan Kementerian Kesehatan (Kemkes) yang telah memprioritaskan vaksinasi bagi atlet pelatnas Olimpiade dan SEA Games Hanoi 2021.

"Terima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali dan jajarannya yang telah bekerja sama dengan Kemkes memperjuangkan dan merealisasikan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung khususnya untuk yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2021 dan SEA Games Hanoi 2021," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Teqball Jadi Anggota, Hellen: Kado Istimewa dari NOC Indonesia

Cabang olahraga teqball diterima menjadi anggota NOC Indonesia pada Senin (1/3/2021).

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

310 Minggu di Peringkat Pertama, Djokovic Samai Rekor Federer

Ini menjadi pencapaian tertinggi Djokovic yang belum lama ini untuk kesembilan kalinya berhasil meraih gelar juara Australia Terbuka.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Ini Target Valentino Rossi di Balapan MotoGP 2021

Di musim 2021, Valentino Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha bersama rekan duetnya Franco Morbidelli.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Petronas Yamaha Perkenalkan Valentino Rossi

Selain Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, Petronas Yamaha juga memperkenalkan pembalap dari moto2 dan Moto3 dalam peluncuran secara virtual ini.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Eko Roni Saputra Asah Kemampuan dengan Pelatih Kelas Dunia

Selama di Evolve MMA, Eko Roni mengaku mengamati cara berlatih petarung yang sudah punya nama besar di One Championship.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Menpora: Olimpiade Jadi Sasaran Utama Berprestasi, Sisanya Antara

Menpora Zainudin Amali meminta kepada semua cabang olahraga (cabor) untuk menjadikan Olimpiade sebagai sasaran dan target utama berprestasi.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Pelatih Kepala Pelatnas Pencak Silat SEA Games 2021 Tutup Usia

Taslim Azis yang ikut berperan menyukseskan Tim Pencak Silat Indonesia meraih 14 medali emas pada Asian Games 2018 meninggal dunia.

OLAHRAGA | 1 Maret 2021

Sainz: Sulit untuk Tampil Hebat di Balapan Pertama

Balapan Formula Satu (F1) hanya menjadwalkan sekali uji coba resmi di Sirkuit Bahrain, pada 12 maret 2021.

OLAHRAGA | 28 Februari 2021

Ferrari Meyakini Telah Mampu Atasi Kekurangan Pacuan Musim Lalu

simulasi di lorong angin menunjukkan, kami membaik dalam kecepatan di lintasan lurus. Saya perkirakan, kecepatan mobil sudah bukan menjadi masalah.

OLAHRAGA | 28 Februari 2021

Kalahkan Yildirim, Alvarez Pertahankan Gelar Kelas Menengah

Alvarez mampu menjatuhkan Yildirim di ronde ketiga tetapi mampu bangkit sebelum akhirnya sang pelatih melempar handuk di ronde keempat.

OLAHRAGA | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS