Krisna Bayu Pimpin PB Ferkushi
Logo BeritaSatu

Krisna Bayu Pimpin PB Ferkushi

Selasa, 6 April 2021 | 19:49 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan atlet judo Indonesia, Krisna Bayu terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) periode 2021-2025 pada Munaslub Ferkushi di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Pada pemilihan yang diikuti 16 pengurus provinsi (pengprov) pemilik suara sah dan dua pengprov peninjau, Krisna mampu mengumpulkan 14 suara. Sedangkan dua suara lainnya mendukung lawannya Henri Yuzano dari pengprov Banten.

Munaslub digelar karena kinerja PB Ferkushi yang dianggap tidak mampu menjalankan organisasi dengan baik. Disharmonisasi selalu muncul di tubuh anggota. Selain itu, juga dipicu insiden SEA Games 2019 Filipina dan kegagalan meraih dua medali emas yang dijanjikan Ferkushi saat itu.

Krisna mengatakan, sebelum proses pemilihan ketua umum PB Ferkushi dilakukan, dia menyempatkan diri untuk menelepon Hafil Fuddin. Namun, upaya itu gagal lantaran Hafil tidak mengangkatnya.

"Saya izin telepon Pak Hafil Fuddin via WA untuk bicara, tapi tidak direspons sama sekali. Sebagai mantan atlet dan terpilih sebagai ketua umum Ferkushi, saya ingin menunjukkan etika baik, berkomunikasi dan menjunjung nilai sportivitas, tapi tidak dapat respons. Saya tetap akan menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada saya dengan sebaik-baiknya," ungkap Krisna.

Dengan terpilihnya Krisna sebagai ketua umum Ferkushi, kini dia merangkap jabatan karena sebelumnya sudah menjadi ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi). Mengenai masalah ini, Krisna tak mempersoalkan karena mengklaim tidak melanggar peraturan, baik dari Ferkushi, Persambi dan KONI Pusat.

"Dalam AD/ART kurash tidak disebutkan soal larangan rangkap jabatan. Di KONI juga tidak dilarang, jadi sah-sah saja," terangnya.

Krisna beserta tim formatur juga segera membentuk kepengurusan dalam waktu 30 hari sejak terpilih. Apalagi, banyak event yang sudah disiapkan, antara lain kejuaraan nasional (Kejurnas) kurash di Bandung setelah Lebaran 2021.

"Setelah Lebaran adakan kejurnas dan karena saya juga ketua umum sambo, nanti akan berdampingan dua olahraga ini. Semua akan berkolaborasi," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Prestasi Olahraga Indonesia Harus Naik, Wakil Presiden: Target Peringkat 30 Besar Olimpiade Paris

Pemerintah menargetkan peningkatan prestasi olahraga Indonesia, yakni berada di peringkat 30 besar pada Olimpiade Paris pada 2024.

OLAHRAGA | 6 April 2021

Korea Utara Putuskan Tidak Ikut Olimpiade Tokyo

Ini akan menjadi Olimpiade musim Panas pertama yang dilewati Korea Utara sejak memboikot Olimpiade Seoul 1988.

OLAHRAGA | 6 April 2021

Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters Super 100 Batal Digelar

Pembatalan itu karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum melandai.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Porkemi Sabet 5 Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia

Indonesia meraih medali di berbagai kategori usia, dari yang paling muda kategori usia 5-7 tahun hingga yang tertua kategori usia di atas 37 tahun.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Petarung Eddie Alvarez Siap Hadapi Lapicus

Eddi Alvarez, petarung asal Amerika Serikat itu mengakui Lapicus adalah lawan bagus yang patut diwaspadainya.

OLAHRAGA | 5 April 2021

PBSI Ajukan Skor 5 X 11 ke BWF

Perubahan sistem skor akan membawa dampak positif bagi kemajuan olahraga tepok bulu.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Faizal Hermiansyah Siap Jawab Tantangan Menparekraf Lahirkan Atlet E-Sport

Ketua Esports Kabupaten Tangerang, Faizal Hermiansyah akan menggelar kejuaraan e-sports yang melibatkan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Tangerang.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Juara di Losail, Quartararo: Ini Seperti Mimpi

Fabio Quartararo mengaku dirinya sebelumnya selalu mengimpikan bisa memenangkan balapan di Qatar dan baru kali ini terealisasi.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Fabio Quartararo Juara MotoGP Doha, Rossi Posisi 16

Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha itu baru bisa merebut posisi terdepan di putaran 18.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Duel Catur Irene Sukandar vs Raffi Ahmad Catatkan Rekor Muri

Irene hanya mendengar dari asisten yang menyampaikan langkah buah catur sambil berada di dalam mobil yang dikemudikan drifter nasional Akbar Rais.

OLAHRAGA | 5 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS