PTM Morning Whistle Raih Emas di DJ Table Tennis Invitation U-20
Logo BeritaSatu

PTM Morning Whistle Raih Emas di DJ Table Tennis Invitation U-20

Kamis, 8 April 2021 | 08:36 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Solo, Beritasatu.com – Persatuan Tenis Meja (PTM) Morning Whistle sukses mencatat prestasi di kejuaran DJ Table Tennis Invitation U-20 khusus putri yang berlangsung di Hartono Trade Center, 5 – 6 April 2021. PTM Morning Whistle berhasil meraih satu emas yang dipersembahkan oleh atlet andalannya, Rofiana Nurul Sabilla.

Perjalanan atlet berusia 17 tahun tersebut bisa dikatakan cukup memuaskan. Sabilla - panggilannya tampak dominan mulai dari babak penyisihan hingga mencapai final. Di babak penyisihan, Sabilla mengalahkan Aisya Dwi Azahra asal Kabupaten Magetan dengan skor 3-0, serta Wafa zakia dari PTM Arwarna Jakarta juga dengan skor 3-0.

Kemudian di babak 16 besar, Sabilla menaklukkan Kesya Dwilia Presella dari PTM AIF Jakarta dengan skor 3-2. Lalu di babak 8 besar, Sabilla kembali mendapat perlawanan ketat yakni dari Sopi Fitria (PTM NHI Bandung) dan skor berakhir 3-2. Di semfinal, Sabilla menumbangkan Putri Wulandari dari PTM Sukun Kudus 4-1 dan di final menekuk lutut Tyas Syahrani dengan skor 4-1.

“Pastinya saya sangat senang dan bahagia bisa menjadi juara di kejuaraan ini. Lawan–lawan yang saya hadapi juga berimbang semuanya dan mereka hebat–hebat. Tapi Saya coba terus konsentrasi di setiap pertandingan agar tidak melakukan kesalahan. Ke depannya Saya berharap bisa lebih baik lagi dan dapat mengharumkan nama Indonesia,” ucap Sabilla dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Pencapaian ini tentu membuat manajer PTM Morning Whistle, Jopie Warsono, merasa bangga. Pasalnya, kejuaraan ini dapat dikatakan merupakan kejuaraan U-20 terbaik di indonesia. Oleh karenanya, Sabilla bisa dikatakan adalah atlet tenis meja terbaik di Indonesia kelas U-20.

“Kami sangat beryukur atas prestasi yang telah kami raih di kejuaraan ini, sebab untuk bisa menjadi juara tentunya bukan hal yang mudah karena peserta yang ikut dalam kejuaraan ini adalah atlet–atlet hebat. Saya pribadi bangga dengan Sabilla atas medali emas yang diraihnya. Prestasi ini menunjukkan kalau ia adalah yang terbaik di kelasnya dan juga atlet tenis meja harapan Bangsa,” ucap Jopie yang juga pernah menjadi Pelatih Kepala Timnas Tenis Meja SEA Games 2017.

Kejuaran DJ Table Tennis Invitation U-20 diikutsertakan sebanyak 24 atlet tenis meja berbakat Indonesia yang berasal dari beberapa daerah seperti, Solo, Jakarta, Bandung, Kudus, Kediri, Semarang, Sukoharjo dan Kabupaten Magetan.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Dorna Sports Cek Kesiapan Terakhir Sirkuit Mandalika

Dorna Sports, promotor MotoGP penyelenggara resmi balapan MotoGP, berkunjung langsung ke Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).

OLAHRAGA | 7 April 2021

IMI dan Pengelola MotoGP Dorna Sport Tinjau Sirkuit Mandalika

Kehadiran mereka untuk memastikan Sirkuit Mandalika siap digunakan sebagai tuan rumah kejuaraan MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

OLAHRAGA | 7 April 2021

Kalahkan Pacers, Bulls Raih Dua Kemenangan Beruntun

Hasil pertandingan tersebut menambah catatan kemenangan Bulls atas Pacers 2-1 pada musim ini, demikian dikutip Reuters.

OLAHRAGA | 7 April 2021

Tim DKI Juara Umum Seleksi Timnas Kickboxing untuk SEA Games 2021

Dari 13 atlet yang diturunkan, sembilan atlet melaju ke babak semifinal pada seleksi yang digelar di NAM Hotel Kemayoran Jakarta.

OLAHRAGA | 7 April 2021

Sistem 5 x 11 Untungkan Pebulutangkis Indonesia

Rionny mengaku sudah menyiapkan beberapa menu program latihan khusus ke depan.

OLAHRAGA | 6 April 2021

Krisna Bayu Pimpin PB Ferkushi

Krisna Bayu mendapat 14 suara dari 16 pengprov di Munaslub Ferkushi di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

OLAHRAGA | 6 April 2021

Prestasi Olahraga Indonesia Harus Naik, Wakil Presiden: Target Peringkat 30 Besar Olimpiade Paris

Pemerintah menargetkan peningkatan prestasi olahraga Indonesia, yakni berada di peringkat 30 besar pada Olimpiade Paris pada 2024.

OLAHRAGA | 6 April 2021

Korea Utara Putuskan Tidak Ikut Olimpiade Tokyo

Ini akan menjadi Olimpiade musim Panas pertama yang dilewati Korea Utara sejak memboikot Olimpiade Seoul 1988.

OLAHRAGA | 6 April 2021

Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters Super 100 Batal Digelar

Pembatalan itu karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum melandai.

OLAHRAGA | 5 April 2021

Porkemi Sabet 5 Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia

Indonesia meraih medali di berbagai kategori usia, dari yang paling muda kategori usia 5-7 tahun hingga yang tertua kategori usia di atas 37 tahun.

OLAHRAGA | 5 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS