Logo BeritaSatu

Grand Slam Prancis Terbuka Mundur 1 Pekan

Kamis, 8 April 2021 | 12:51 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2021 akan ditunda selama satu pecan.

French Open akan dimulai pada 30 Mei, atau mundur dari jadwal semula 23 Mei, dengan harapan lebih banyak penonton dapat hadir pada ajang grand slam lapangan tanah liat tersebut.

Turnamen yang juga disebut Roland Garros tersebut tahun lalu ditunda selama empat bulan, diadakan pada September dan Oktober, bukan pada Mei-Juni seperti yang sudah berlangsung lama.

Kerumunan dibatasi hanya 1.000 penonton tiap hari.

Pembatasan sosial diperketat di seluruh Prancis pada Rabu pekan lalu. Namun, semua olahraga profesional tetap dijalankan, meskipun secara tertutup.

Bioskop
Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan keinginannya untuk membuka kembali bioskop, museum dan teater pada pertengahan Mei.

Pada Selasa (6/4/2021), kementerian olahraga Prancis mengatakan kepada AFP bahwa pemerintah sedang membahas kemungkinan penundaan "beberapa hari."

Pemain Prancis Alize Cornet mengecam Menteri Olahraga Roxana Maracineanu dan pemerintah Macron atas penundaan itu.

"Maaf, saya tidak menentangnya tetapi dia hanya mengambil keputusan buruk untuk olahraga seperti dia tidak peduli. Dan saya tahu itu datang dari pemerintah, saya cukup yakin," ujar Cornet, setelah kemenangan putaran kedua atas Elise Mertens pada turnamen WTA di Charleston, Amerika Serikat, Rabu (7/4/2021).

"(Itu) mungkin juga datang dari turnamen karena saya dengar mereka mungkin memiliki lebih banyak orang jika mereka menunda selama satu minggu."

"Tapi tetap saja, jujur, menurut saya, itu keputusan yang cukup egois karena jadwal akan terpengaruh karena penundaan ini."

Bulan lalu, Gilles Moretton, presiden baru Federasi Tenis Prancis (FFT), mengatakan, dia "tidak berani" mempertimbangkan pembatalan.

"Jika kami melakukan lockdown total selama dua bulan, kami jelas perlu mengambil tindakan, yang terburuk adalah pembatalan langsung, tetapi saya tidak berani membayangkan itu," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kepemilikan Satwa Liar, KLHK Minta Masyarakat Miliki Izin

Kepemilikan Satwa Liar, KLHK Minta Masyarakat Miliki Izin

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings