Logo BeritaSatu

Tim Wushu DKI Bidik Juara Umum PON Papua

Jumat, 11 Juni 2021 | 22:48 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Tim wushu DKI Jakarta membidik juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 (2020) mendatang. Sebagai langkah persiapan, para atlet DKI Jaya terus berlatih di pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk PON XX Papua di Sasana Rajawali Sakti Mall Pluit Village Jakarta Utara.

Ketua Dewan Pembina Pengprov Wushu Indonesia (WI) DKI Jakarta, Yanti Airlangga berkunjung ke pelatda memberikan motivasi bagi atlet untuk bisa meraih prestasi puncak pada PON Papua 2021.

Diakui Pengprov DKI Jakarta sudah melahirkan juara dunia seperti Edgar Xavier Marvello. Jadi, ia berharap tim wushu DKI Jakarta bisa meraih gelar juara di PON nanti.

"Saya berharap atlet wushu DKI dapat meraih juara umum di PON 2020 Papua. Luar biasa gerakan yang tampilkan atlet pelatda wushu DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON Papua ini," kata Ketua Dewan Pembina Pengprov Wushu Indonesia (WI) DKI Jakarta, Yanti Airlangga yang memberikan suntikan moral ke atlet saat berlatih pada Jumat (11/6/2021).

Saat datang mengunjungi pelatda, Yanti didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina, Gita Ratna dan Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro serta Sekjen Herman Wijaya.

Menurutnya olahraga wushu, bukan hanya cocok bagi kaum laki-laki. Namun, wushu memiliki gerakan bukan hanya sekadar gerakan beladiri tetapi mengandung filosofi.

"Atlet wushu wanitanya tetap terlihat feminin namun sesungguhnya mereka mempunyai jiwa yang sangat tangguh jiwa. Powernya yang luar biasa bisa di cover dengan kepemimpinannya yang luar biasa juga. Jadi, wushu itu tidak hanya sekadar gerakan seni bela diri saja namun mempunyai karakter tersendiri dimana karakter sangat kuat. Gerakannya memgandung filosifi hidup," ungkapnya.

Suasana kunjungan itu terlihat semakin hidup tatkala Yanti Airlangga melontarkan penolakannya dipanggil ibu oleh atlet pelatda DKI Jakarta. "Tolong jangan panggil saya ibu tapi cukup panggil saja sister. Panggilan itu lebih familiar dalam dunia olahraga," candanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bu Yanti Airlangga selaku Ketua Dewan Pembina yang telah melakukan kunjungan dan memberikan motivasi kepada atlet pelatda wushu DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON Papua 2021," kata Ketua Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro.

Menurut Gunawan Tjokro, perhatian Yanti Airlangga terhadap wushu tidak jauh berbeda dengan Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto.

"Motivasi yang diberikan bu Yanti Airlangga ini mengingatkan saya dengan kebiasaan pak Airlangga yang selalu melakukannya saat melepas atlet wushu Indonesia untuk mengikuti single dan multi event internasional," tutup dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

Rumor kudeta Tiongkok dan Xi Jinping sebagai tahanan rumah menjjadi salah satu topik trending teratas di Twitter

NEWS | 25 September 2022

Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

Media sosial dihebohkan dengan rumor kudeta Presiden Tiongkok, Xi Jinping di Beijing. Xi Jinping telah dimasukkan ke dalam tahanan rumah

NEWS | 25 September 2022

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

Shadow team yang diungkapkan Mendikbudristek Nadiem Makarim di forum PBB adalah merendahkan SDM Kemendikbudristek.

NEWS | 24 September 2022

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Makassar

Polrestabes Makassar mengamankan empat terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP berinisial LA (14). Keempat terduga merupakan rekan kelas korban.

NEWS | 24 September 2022

Masih Banyak Warga di Bantaran yang Buang Sampah ke Sungai

Salah satu penyebab masyarakat di Bekasi membuang sampah ke sungai karena masih rendahnya kesadaran mereka akan kebersihan.

NEWS | 24 September 2022

Puan Maharani Ungkap Tujuannya Bertemu Sejumlah Elite Parpol

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan tujuannya melakukan safari politik dan bertemu sejumlah elite parpol. 

NEWS | 24 September 2022

Career Day Mudahkan Masyarakat Cari Kerja di Tengah Pemulihan Ekonomi

Career Day tidak hanya memberikan kemudahan bagi alumni Universitas Bakrie yang hendak mencari kerja, tetapi juga untuk masyarakat umum.

NEWS | 24 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 24 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 Jakarta sampai tanggal 24 September 2022.

NEWS | 24 September 2022

Kenang Prof Samekto Wibowo, Rektor UGM: Beliau Guru Saya

Rektor UGM Yogyakarta Prof dr Ova Emilia mengenang sosok Prof Samekto Wibowo yang meninggal dunia usai terseret ombak di Pantai Pulang Sawal, Gunungkidul.

NEWS | 24 September 2022

Guru Besar UGM yang Terseret Ombak Seorang Dokter Spesialis Neurologi

Guru besar UGM yang meninggal karena terseret ombak, Samekto Wibowo, merupakan dokter spesialis neurologi.

NEWS | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

Rumor Kudeta Tiongkok, Xi Jinping Disebut Jadi Tahanan Rumah

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings