Logo BeritaSatu

Seleksi Perenang Olimpiade Tokyo, PRSI Gelar Indonesia Olympic Trial di GBK

Minggu, 20 Juni 2021 | 05:06 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Indonesian Olimpyc Trial (IOT) untuk mencari wakil perenang Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2021 Tokyo, melalui jalur universality atau wild card. Indonesia Olympic Trial ini berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Sabtu hingga Minggu, 19-20 Juni 2021. IOC ini menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari swabantigen untuk semua yang masuk serta kapasitas dibatasi untuk menghindari kerumunan.

Ini merupakan event awal akuatik di bawah pimpinan Ketua Umum Anin Bakrie yang kembali terpilih memimpin PB PRSI periode 2021-2025.

"IOT terbagi dua sesi, babak penyisihan pukul 09.00 WIB serta babak semifinal dan final pukul 16.00 WIB," kata ujar Pelatih Timnas Renang, Albert Sutanto dalam keteranganna Sabtu (19/6/2021).

Dari IOT ini, nantinya akan dipilih dua perenang terbaik Indonesia yakni satu putra dan satu putri yang akan didaftarkan untuk bisa berlaga di Olimpiade Tokyo, 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Adapun enam perenang yang tengah mengikuti pemusatan pelatnas Olimpiade Tokyo adalah I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Susanto, Triady Fauzi Sidiq, Aflah Fadalan Prawira, Farrel Armandio Tangkas dan Azzahra Permatahani. Mereka berjibaku berusaha meraih catatan terbaik supaya bisa meraih tiket Olimpiade 2021 Tokyo, bersama belasan perenang nasional lainnya.

"Ada sistem poin FINA untuk menentukan yang terbaik satu putra dan satu putri sebagai wakil Indonesia. Karena pandemi, jadi catatan sebelumnya tidak berlaku. Kita tidak tahu akibat pandemi mereka berlatih atau tidak. Jadi time trial ini yang menentukan waktu terbaik para atlet yang terbaru," kata dia.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Reswanda menjelaskan banyaknya event kualifikasi Olimpiade yang batal di berbagai negara karena pandemi, membuat atlet kesulitan mencari kompetisi bergengsi. "Dengan berlangsungnya Indonesian Olimpyc Trial ini, maka terbuka kesempatan bagi seluruh atlet untuk membuktikan catatan terbaik mereka. Jadi tidak ada alasan pandemi lalu kehilangan kesempatan menunjukan waktu terbaik akibat event-event dunia yang dihapus. Ini juga sudah disetujui FINA untuk digelar akhir pekan ini," papar Reswanda.

Ditambahkan Albert, jika belum berhasil meraih tiket Olimpiade, para perenang masih punya kesempatan dengan membukukan catatan waktu Limit-B, yang kemudian akan diumumkan FINA.

Untuk mencapai hasil terbaik, para perenang sendiri harus melewati tiga tahapan yakni babak penyisihan, semifinal dan final.

Jadwal :
Sabtu 19 Juni 2021
400 M gaya bebas putra
400 M gaya bebas putri
400 M gaya ganti putri
200 M gaya punggung putra
100 M gaya dada putri
100 M gaya punggung putra
100 M gaya kupu putra

Minggu, 20 Juni 2021 :
200 M gaya kupu putri
200 M gaya ganti putri
200 M gaya dada putri
200 M gaya punggung putra
100 M gaya punggung putra
100 M gaya kupu putra
1500 M gaya bebas putra



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wajah Tersangka Pembunuhan Brigadir J Diperlihatkan Kecuali FS dan PC

Wajah tersangka pembunuhan Brigadir J diperlihatkan kepada publik di Kantor Jampidum Kejagung, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) siang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tim KPK Telah Sita Dokumen Terkait Kasus Garuda Indonesia

Tim dari KPK telah menyita berbagai dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia (Persero).

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka pada Selasa 4 Oktober 2022, ayo segera mendaftar sebelum ditutup.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kejagung Punya Strategi Lindungi Jaksa Selama Sidang Ferdy sambo

Kejagung mengaku memiliki strategi khusus untuk melindungi jaksa yang menangani sidang perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait perkara Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ini yang Akan Digali dalam Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar

Proses penyidikan kasus KDRT Rizky Billar terus berlanjut, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap dirinya pada Kamis, (6/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Bharada E Dkk Kembali Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Bharada E dua tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir  Brigadir J kembali ditahan di rutan Bareskrim Polri.

NEWS | 5 Oktober 2022

Bus Masuk Jurang Angkut Tamu Pernikahan di India, 25 Tewas

Sedikitnya 25 orang tewas setelah sebuah bus masuk jurang dalam yang membawa tamu pernikahan di India.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ada Eks DPR, KPK Periksa 16 Saksi di Kasus Garuda Indonesia

KPK total telah memeriksa 16 saksi dalam mengusut kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia

NEWS | 5 Oktober 2022

Hillary Lasut Pastikan Tidak Akan Cabut Laporan terhadap Komika Mamat Alkatiri

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Brigitta Hillary Lasut memastikan tidak akan mencabut laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemerintah Antisipasi Perubahan Kebijakan Energi Global

Pemerintah Antisipasi Perubahan Kebijakan Energi Global

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings