KOI Optimistis Olimpiade Tokyo Berjalan Lancar
Logo BeritaSatu

KOI Optimistis Olimpiade Tokyo Berjalan Lancar

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:25 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) optimistis penyelenggaraan Olimpiade 2020 Tokyo berjalan lancar. Kesigapan Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo (TOCOG) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) membuat KOI atau biasa disebut NOC Indonesia yakin untuk tetap mengirimkan kontingen ke multievent paling prestisius di dunia kali ini.

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari mengatakan TOCOG telah menyusun regulasi protokol kesehatan super ketat guna memastikan Olimpiade menjadi tempat yang aman bagi kontingen yang datang. Aturan tersebut dibukukan dalam play book dan wajib dipatuhi, salah satunya pendataan aktivitas atlet yang diserahkan empat minggu sebelum keberangkatan hingga tes berkala selama penyelenggaraan.

“Terlepas dari isu yang beredar, NOC Indonesia percaya Tokyo mampu menyelenggarakan Olimpiade extraordinary ini dengan baik. Ketatnya prosedur protokol kesehatan yang diberlakukan membuat kami tak pernah ragu mengirimkan atlet ke Olimpiade,” kata Okto, sapaan Raja Sapta, dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Kesiapan Tokyo kian ditunjukkan pada 30 hari menjelang Olimpiade. kampung atlet dipastikan siap menyambut 11.000 atlet dari seluruh dunia. Fasilitas yang disediakan pun sangat baik, yakni ruang makan yang dibuka 24/7 dan menyediakan berbagai jenis makanan halal, vegetarian, hingga gluten-free.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, TOCOG juga menyediakan fever clinic yang didedikasikan untuk atlet-atlet yang memiliki gejala serta didiagnosis positif. Area ini juga diperuntukkan bagi orang-orang yang melakukan kontak erat.

“Tokyo mengantisipasi segala kemungkinan. Atlet kita juga semua dalam kondisi baik. Perlu diingat juga, semua Kontingen Indonesia sudah divaksinasi. Insyaallah semua persiapan atlet Indonesia dalam kondisi baik sehingga mereka bisa berjuang maksimal bagi Merah Putih dan mempersembahkan medali bagi Indonesia,” tambah Okto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

MotoGP Resmi Umumkan Pembatalan Grand Prix Jepang

MotoGP pada Rabu (23/6/2021) mengumumkan Grand Prix Jepang batal digelar tahun ini karena komplikasi perjalanan dan pembatasan logistik.

OLAHRAGA | 23 Juni 2021

Penjualan dan Konsumsi Alkohol Dilarang Selama Olimpiade Tokyo

Awalnya penyelenggara mempertimbangkan untuk mengizinkan konsumsi alkohol di tempat Olimpiade namun kemudian memicu protes publik awal pekan ini.

OLAHRAGA | 23 Juni 2021

Cedera Lutut Paksa Morbidelli Lewatkan MotoGP Belanda

Morbidelli mengalami insiden dalam sesi latihan, Selasa (22/6/2021) waktu setempat yang memperparah kondisi cederanya.

OLAHRAGA | 23 Juni 2021

Waspadai Hujan Disertai Kilat di Sejumlah Wilayah Jakarta

BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

OLAHRAGA | 23 Juni 2021

Sabet 7 Emas, Tim Wushu Jatim Tempel Ketat DKI Jakarta

Tim Wushu Jatim menggeser dominasi DKI Jakarta dalam perolehan medali emas pada hari ketiga Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II, Selasa (22/6/2021).

OLAHRAGA | 22 Juni 2021

Hasil Simulasi Bulutangkis Sudah Baik Meski Belum Maksimal

Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk atas rekan-rekannya.

OLAHRAGA | 22 Juni 2021

India Protes Aturan Olimpiade Tokyo yang Dinilai Tidak Adil

Badan Olimpiade India kecam aturan ketat yang dinilai tidak adil telah diberlakukan oleh pemerintah Jepang pada atlet dari beberapa negara yang terkena Covid.

OLAHRAGA | 22 Juni 2021

Panggil Penyelenggara dan IOC, WHO Bahas Risiko Covid-19 di Olimpiade Tokyo

Agenda pertemuan ini disiapkan WHO setelah penyelenggara mengumumkan penonton akan diizinkan menghadiri Olimpiade Tokyo.

OLAHRAGA | 22 Juni 2021

Tim Wushu DKI Jakarta Masih Mendominasi Sirkuit Nasional Wushu Taolu

Dari 10 medali emas yang diperebutkan, Tim Ibukota binaan Ketua Umum Pengprov WI DKI Jakarta, Gunawan Tjokro meraih enam medali emas.

OLAHRAGA | 22 Juni 2021

Akhirnya, 10.000 Penonton Diizinkan Saksikan Kompetisi di Olimpiade Tokyo

Penyelenggara memeringatkan kompetisi tersebut bisa dialihkan ke balik pintu tertutup jika infeksi melonjak.

OLAHRAGA | 22 Juni 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS