Dewa United Bidik Prestasi Tinggi di IBL
Logo BeritaSatu

Dewa United Bidik Prestasi Tinggi di IBL

Senin, 12 Juli 2021 | 21:08 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Dewa United Surabaya yang akhirnya mengakuisisi Louvre Surabaya, resmi menjadi bagian dari Indonesia Basketball League (IBL). Klub yang dikapteni Kevin Moses ini pun membidik prestasi lebih tinggi pada kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Basketball Club, Michael Olliver Wellerz, memiliki mimpi membuat klub basket yang berprestasi, sekaligus menjadi wadah mewujudkan mimpi anak Indonesia.

“Keyakinan selalu memberikan harapan yang baik, tentunya kita akan selalu berusaha keras mewujudkan sebuah harapan, sebuah impian, sebuah keyakinan menjadi nyata,” kata dia di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Michael menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Erick Herlangga di Louvre Dewa United Surabaya. Erick yakin, Michael bisa melanjutkan tongkat estafet dengan baik. “Saya yakin, Michael akan mampu membawa Dewa United menjadi lebih baik. Saya tahu dia sangat mencintai bola basket,” kata Erick.

Proses akuisisi Dewa United juga telah selesai diverifikasi IBL. Dewa United telah melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan serta berkomitmen untuk memajukan basket Indonesia bersama IBL. "Setelah melakukan assesment, IBL mengesahkan akuisisi ini," kata Ketua Tim Penilai, Rufiana.

"Klub Dewa United juga sudah menjalani verifikasi ketika mereka menyatakan minat untuk tampil dalam kompetisi IBL 2022 setelah sebelumnya menjadi sponsor utama Louvre," jelas Rufi. Dewa United Basketball Club masih tetap mengusung Surabaya sebagai home base. Setelah berhasil menembus semifinal pada IBL 2021, Michael memastikan prestasi Dewa United Surabaya akan terus melambung lagi.

“Berada di empat besar pada musim 2021 menjadikan semangat baru bagi Dewa United Surabaya untuk berprestasi lebih di musim 2022. Saya berharap dengan akuisisi dan perubahan nama klub para pemain maupun staf kepelatihan dapat semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim Dewa United Surabaya,” ujar Michael.

“Tak hanya itu saya juga berharap kepada para pendukung kami, khususnya masyarakat Kota Surabaya tetap setia memberikan dukungannya bagi tim tercinta,” imbuh pria yang akrab disapa Owe tersebut.

Proses akuisisi dari Louvre ke Dewa United juga disambut positif para pemain. Termasuk penggawa paling senior di tim, Wendha Wijaya.

“Saya yakin dengan kepemimpinannya Owe dan Manajemen baru, akan banyak sekali terobosan-terobosannya yang akan menjadikan Dewa United ke depannya menjadi lebih baik lagi dan Insya Allah bisa menjadi juara Indonesia. “ ujar Wendha.

Kapten Dewa United, Kevin Moses menilai klubnya sangat bersemangat dan sangat serius untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga. Ia juga berterima kasih pada Michael karena kehadirannya yang sangat sering di sesi-sesi latihan, membuat semua pemain merasa termotivasi dan bersemangat untuk menjadi lebih baik.

"Ini yang membuat saya tidak sabar dan berharap kita dan Dewa United akan menorehkan prestasi di dunia basket Indonesia ke depannya. “ ujar Moses.

Di bawah bendera Dewa United, struktur kepelatihan maupun pemain tak ada perubahan, Dewa United masih akan dikepalai oleh Andhika Saputra atau yang kita kenal dengan sebutan Bedu. Tak hanya itu mantan pebasket Wijaya Saputra atau yang dikenal sebagai Wijin juga sudah aktif membantu di manajemen sejak Januari 2021 yang lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 

BERITA LAINNYA

Dari Sorong, Api PON Akan Dikirab Keliling Papua

Api abadi PON akan diambil dari Sorong pada 26 September nanti sebelum dikirab mengelilingi dua provinsi di Papua menjelang pembukaan.

OLAHRAGA | 22 September 2021

Sandiaga Uno Buka Ekshibisi Esports PON Papua

Dikatakan Sandiaga Tahun 2021 merupakan pertama kalinya esports masuk menjadi salah satu dari 11 cabang olahraga (cabor) ekshibisi PON Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Pimpinan Klasemen, Alvin Bahar Optimistis Menatap Putaran 3 ISSOM

Alvin Bahar bersemangat menyambut putaran 3 ISSOM setelah menjuarai dua seri sebelumnya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Schumacher Nilai Hamilton Mendramatisir Kecelakaan dengan Verstappen

Akibat insiden kecelakan tersebut, Hamilton menyebut dirinya mengalami cedera setelah mobil Verstappen memanjat di atas penutup kursi duduknya.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Airlangga Berharap PON Papua dan Superbike Tak Menjadi Klaster Baru

Airlangga yang juga Ketua PB Wushu, mengatakan untuk kapasitas venue PON Papua, penonton hanya dibolehkan maksimal 25% dari total kapasitas.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Susi Susanti dan Haryanto Arbi Dukung PIK2 Ciptakan Prasarana Olahraga

Mantan pebulutangkis Susi Susanti dan Haryanto Arbi mendukung dan memberi apresiasi atas rencana pembangunan pusat olahraga di PIK2.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Cedera, Annisa Widyarni Batal Perkuat Tim Basket Indonesia di Asia Cup

Butuh sembilan bulan bagi Annisa yang baru saja selesaikan studi S2 untuk kembali bermain basket lagi.

OLAHRAGA | 21 September 2021


Ekshibisi Esports PON XX Papua Sampaikan Pesan untuk Dunia

Ekshibisi di PON Papua selain diharapkan menguatkan ekosistem esports Tanah Air, juga berpotensi memacu peningkatan kontribusi ekonomi digital.

OLAHRAGA | 21 September 2021

Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport Termuda di PON Papua

Muhammad Rafli Setiawan, 13 tahun, menjadi atlet esport termuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

OLAHRAGA | 21 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Indeks Diproyeksi Menguat, Buy On Weakness Saham-saham Ini

Indeks Diproyeksi Menguat, Buy On Weakness Saham-saham Ini

EKONOMI | 16 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings