Logo BeritaSatu

Update Medali Olimpiade Tokyo: Jepang Masih Teratas, Indonesia Peringkat 36

Selasa, 27 Juli 2021 | 22:37 WIB
Oleh : CAH

Tokyo, Beritasatu.com - Kontingen tuan rumah Jepang menjaga posisi mereka di puncak klasemen perolehan medali sementara Olimpiade Tokyo 2020. Mereka meraih tambahan dua emas yang diraih lewat cabang olahraga sofbol dan judo pada kompetisi hari Selasa (27/7/2021).

Tim sofbol putri Jepang mampu menundukkan Amerika Serikat 2-0 dalam partai final di Stadion Bisbol Yokohama berkat keberhasilan Yamato Fujita mencetak poin pada inning keempat dan Yu Yamamoto inning berikutnya.

Sementara itu, Takanori Nagase meraih emas judo kelas -81kg putra seusai mengalahkan judoka Mongolia Saeid Mollaei setelah satu bantingannya mendapatkan satu poin waza-ari dalam partai final di Nippon Budokan.

Dengan dua tambahan itu, Jepang secara keseluruhan sudah mengumpulkan 10 emas, tiga perak dan lima perunggu.

Kemenangan tim sofbol juga jelas jadi pembeda bagi Jepang atas Amerika yang ada di posisi kedua klasemen dengan raihan sembilan emas, delapan perak dan delapan perunggu.

Sama seperti Jepang, Amerika meraih dua emas tambahan pada hari ini lewat perenang Lydia Jacoby yang memenangi gaya dada 100m putri dan peselancar Carissa Moore yang menjadi kampiun di selancar ombak putri.

Amerika dengan optimisme tinggi untuk memenangi nomor senam indah beregu putri, gagal meraih emas setelah bintang mereka Simone Biles ditarik usai putaran pertama. Tim Paman Sam harus puas dengan medali perak dikalahkan kontingen Rusia (ROC) yang menyabet medali emas.

Itu menjadi satu dari tiga emas tambahan Rusia hari ini, yang membuat mereka menjaga posisi keempat di klasemen dengan total tujuh medali emas, tujuh perak dan empat perunggu.

Sementara tim posisi ketiga, Tiongkok juga meraih tiga emas tambahan dua lewat cabor menembak dan satu lainnya dari loncat indah sinkronisasi papan 10m putri.

China menempati peringkat ketiga dengan koleksi sembilan emas, lima perak dan tujuh perunggu.

Kontingen Indonesia gagal menambah koleksi satu perak dan satu perunggu yang dimiliki sejak Minggu (25/7/2021), sehingga melorot ke urutan ke-36 bersama Belgia dan Republik Cheska, turun delapan strip dari sehari sebelumnya.

Indonesia bahkan disusul oleh negara kecil persemakmuran Inggris, Bermuda, yang sudah meraih satu medali emas lewat aksi heorik Flora Duffy dalam cabor triatlon putri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Buntut tragedi Kanjuruhan, PSSI memutuskan untuk menghentikan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dan melarang Arema FC menjadi tuan rumah.

NEWS | 2 Oktober 2022

Korban Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Bertambah Jadi 62 Orang

Korban tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dikabarkan bertambah menjadi 62 orang. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Arema FC Akan Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Musim Liga 1

Komisi Disiplin PSSI menegaskan bahwa Arema FC bisa terkena sanksi tidak dapat menjadi tuan rumah di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

NEWS | 2 Oktober 2022

Video: Gas Air Mata Bikin Massa di Kanjuruhan Panik

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ini Video Ribuan Suporter Merangsek Masuk Lapangan

Beredar video yang menunjukkan suporter merangsek masuk lapangan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan: Aturan FIFA, Gas Air Mata Terlarang

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Arema Bisa Kena Sanksi Keras

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah laga BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober 2022.

NEWS | 2 Oktober 2022

Persebaya Berduka atas Korban Tewas dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Persebaya Surabaya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dalam kerusuhan usai laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi di Kanjuruhan, PSSI Segera Investigasi

PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang berujung tragedi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Gas Air Mata Dituding Penyebab Jatuhnya Korban di Kanjuruhan

Insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dipandang karena tembakan gas air mata di dalam Stadion Kanjuruhan.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kepemilikan Satwa Liar, KLHK Minta Masyarakat Miliki Izin

Kepemilikan Satwa Liar, KLHK Minta Masyarakat Miliki Izin

NEWS | 36 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings