Logo BeritaSatu

KONI DKI Apresiasi Dukungan Pemprov Terhadap Kontingen di PON Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung perjuangan kontingen PON DKI Jakarta. Baik itu dukungan dalam persiapan maupun pelaksanaan hingga berakhirnya PON Papua.

“Saya bersyukur atas pencapaian kontingen PON DKI Jakarta pada PON XX/2021 Papua yang telah berakhir, dimana DKI menempati peringkat dua pengumpulan medali terbanyak di bawah Jawa Barat. Sukses ini tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI Jakarta, baik itu eksekutif maupun legislatif,” kata Djamhuron kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Dukungan tersebut, kata pensiunan jenderal bintang satu TNI AL ini, telah diperlihatkan dengan kedatangan langsung Gubernur DKI Anies Baswedan, anggota DPRD DKI, dan pejabat Pemprov DKI lainnya ke Tanah Papua menyaksikan atlet-atlet Ibukota berlaga di berbagai cabang olahraga.

“Kehadiran para pemimpin Daerah Khusus Ibukota Jakarta di beberapa venue pertandingan di PON Papua sangat menambah motivasi atlet yang bertanding. Menambah semangat baik di luar maupun dalam lapangan,” lanjut Djamhuron.

Djamhuron juga menyampaikan permohonan maafnya kepada warga Ibukota, karena para duta olahraga Jakarta yang berlaga di PON Papua belum berhasil memenuhi target juara umum. Namun demikian, para atlet telah berusaha maksimal untuk mencapai hasil terbaik.

“Ada hal-hal yang merugikan atlet kita di lapangan. Ini tidak saja terjadi terhadap atlet DKI Jakarta tapi juga atlet daerah lain. Namun itu bukan alasan untuk mencari pembenaran. Cuma memang perlu dievaluasi agar kejadian-kejadian tidak wajar di PON Papua tidak terjadi di PON berikutnya. Kasihan atlet yang telah berlatih bertahun-tahun hanya dikalahkan dengan cara-cara yang kurang sportif,” ucap Djamhuron.

Ia menegaskan, seluruh atlet DKI Jakarta telah mengerahkan segenap tenaga dan kemampuannya di lapangan. Kendati hasilnya berbeda-beda, ada yang merebut medali ada pula yang tidak, tidak ada perbedaan.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada atlet, pelatih, tenaga medis, masseur, teknisi, official dan juga wartawan yang terlibat langsung maupun tidak langsung menyampaikan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semua sudah menjalankan perannya sesuai tupoksi masing-masing. Jika ada yang kurang berkenan, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutup Djamhuron.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Kepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya.

NEWS | 30 November 2022

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Maruarar memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, dan telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Dinilai Kuat Hadapi Sinyal Kenaikan FFR dan Demo Tiongkok

IHSG Dinilai Kuat Hadapi Sinyal Kenaikan FFR dan Demo Tiongkok

EKONOMI | 54 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE