Logo BeritaSatu

Alasannya Beragam, Ini Atlet Dunia yang Menentang Kewajiban Vaksinasi Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 | 23:58 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

New York, Beritasatu.com - Beberapa atlet terkenal di dunia telah menyatakan penentangan mereka terhadap kebijakan wajib vaksinasi dan secara terbuka menolak untuk mendapatkan suntikan Covid-19 dengan segala alasan, meskipun berbagai vaksin tersedia pada saat ini.

Ada beberapa atlet, seperti petinju Floyd Mayweather yang mengimbau kebebasan individu, dan bintang lainnya seperti bintang tenis Stefanos Tsitsipas yang menolak untuk menyatakan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

"Pilihan didefinisikan sebagai tindakan memilih atau membuat keputusan ketika dihadapkan pada dua atau lebih kemungkinan," tulis Mayweather baru-baru ini di Twitter.

"Amerika memberi kami pilihan untuk mengambil vaksin atau tidak. Seiring berjalannya waktu, pilihan itu secara bertahap dilucuti dari kami”.

Novak Djokovic petenis rangking 1 dunia asal Serbia mengungkapkan kegelisahannya pada label yang dipasang pada orang-orang berdasarkan apakah mereka telah memutuskan untuk divaksinasi atau tidak.

“Ada banyak perpecahan di masyarakat, tidak hanya dalam olahraga, tetapi di seluruh masyarakat, antara mereka yang belum divaksinasi dan yang telah divaksinasi,” kata Djokovic beberapa minggu lalu.

"Dan itu benar-benar menakutkan. Bahwa kita jatuh karena mendiskriminasi seseorang jika dia ingin memutuskan sendiri dengan satu atau lain cara, apakah dia ingin divaksinasi atau tidak."

Menurut sebuah survei, hanya 50 persen petenis dunia yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Dominic Thiem salah satu yang menolak. Ia dilaporkan dilarang tampil di turnamen Wina Terbuka karena tidak divaksinasi.

Sementara itu, Stefanos Tsitsipas tampaknya telah berubah pikiran setelah menekankan selama AS Terbuka bahwa ia tidak boleh dipaksa untuk mendapatkan suntikan. Bintang tenis Yunani baru-baru ini mengklaim bahwa dia akan mendapatkan vaksinasi pada akhir tahun.

Joshua Kimmich, pemain gelandang Bayern Muenchen baru-baru ini mengakui, dia belum menerima vaksin Covid-19, karena dia ingin mengetahui terlebih dahulu apakah suntikan itu menyebabkan masalah atau efek samping.

Sementara itu, di Italia laporan mengungkapkan bahwa lebih dari 10 persen pesepakbola tidak divaksinasi, dan di Inggris ada kasus seperti striker West Bromwich Albion Callum Robinson, yang telah dua kali terpapar Covid-19, namun masih menolak untuk disuntik.

Di ajang basket NBA ada Kyrie Irving, pemain point guard klub Brooklyn Nets baru-baru ini memicu kontroversi karena penolakannya untuk mendapatkan vaksin, dan dia baru-baru ini dilarang oleh timnya bermain di musim NBA sampai dia divaksinasi.

Di NBA, juga ada kasus pemain seperti Michael Porter Jr dan Bradley Beal yang enggan mengungkapkan apakah mereka telah divaksinasi atau tidak.

Berbeda dengan NBA, para atlet profsional American Football (NFL) angka orang yang divaksinasi lengkap telah mencapai 90 persen. Kemudian di dunia profesional golf sekitar 75 persen yang dilaporkan menerima suntikan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: marca.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Diimbangi Osasuna

Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Diimbangi Osasuna

BOLA | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings