Logo BeritaSatu

Balap Sepeda L'Etape Siap Digelar di Mandalika

Senin, 1 November 2021 | 07:37 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang balap sepeda internasional L'Etape Indonesia siap digelar di Mandalika di awal tahun 2022. Lokasi di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini bakal meriah dengan agenda olahraga di tahun 2022 nanti, termasuk ajang MotoGP 2022 seri kedua.

L’Etape Indonesia by Tour de France sudah dipastikan akan digelar pada 20 Februari 2022 di Kuta Mandalika Lombok. Ajang bergengsi ini sempat tertunda selama hampir dua tahun karena pandemi Covid-19.

Karena pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya berakhir, L’Etape Indonesia by Tour de France akan dimodifikasi dengan digelar secara hibrida atau offline dan online. Panitia menargetkan 1.500 pesepeda akan mengikuti L’Etape Indonesia by Tour de France secara offline alias hadir langsung di Mandalika.

Situasi pandemi Covid-19 juga membuat L’Etape Indonesia 2022 hanya akan diikut pesepeda lokal. Padahal seharusnya L’Etape Indonesia bisa diikuti peserta dari luar negeri.

"Saat ini sudah ada 1.100 peserta yang memastikan ikut. Sudah 70 persen dari target. Sebanyak 500 peserta dari luar sebenarnya sudah ikut mendaftar jika tak tertunda tahun 2020 lalu. Kita terpaksa refund karena ada peraturan wajib karantina," ujar Event Director L’Etape Indonesia by Tour de France, Zacky Badrudin.

Pemenang L’Etape Indonesia rencananya akan dibawa untuk mengikuti balap sepeda di Prancis yakni L'Etape pusat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendukung penuh pelaksanaan L'Etape Indonesia 2022. Sandi berharap ajang ini jadi momentum kebangkitan sport tourism di Indonesia.

“Mengadakan event berskala Internasional dengan konsep sport tourism di kawasan pariwisata prioritas seperti Kuta Mandalika memang menjadi target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tentunya akan berpengaruh untuk industri pariwisata dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia. Event seperti ini patut kita tunggu. Pesan saya kepada penyelenggara acara, tetap patuhi protokol kesehatan sesuai CHSE yang berlaku. Ajang ini juga bisa jadi pemanasan sebelum Mandalika menggelar MotoGP," tutur Sandi.

Menyambut akan bergulirnya L'Etape Indonesia 2022, panitia mengadakan pra-event. Pada Minggu (31/10/2021) diadakan acara gowes bareng dan peluncuran sepeda lipat edisi L’Etape Indonesia yang berkolaborasi dengan brand Pro Action.

“Acara gowes bareng dan peluncuran sepeda lipat edisi khusus L’Etape Indonesia yang berkolaborasi dengan Pro Action ini menjadi pembuka rangkaian acara L’Etape Indonesia by Tour de France. Karena nantinya kami juga akan melakukan acara gowes bareng komunitas di Nusa Dua Bali pada 6 dab 7 November 2021, dan Yogyakarta pada 4-5 Desember 2021 mendatang ,” jelas Zacky.

Sandiaga turut serta memeriahkan acara gowes bareng ini. Acara gowes ini juga diikuti Sandiaga dengan rute melintas kawasan Kuningan-Thamrin-Kota Tua dan finis di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan jarak tempuh 20 km.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Angkut Susu Formula Bayi, AS Kerahkan Jet Militer

Angkut Susu Formula Bayi, AS Kerahkan Jet Militer

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings