Logo BeritaSatu

Komunitas Olahraga Online Makin Berkembang Selama Pandemi

Sabtu, 13 November 2021 | 14:06 WIB
Oleh : Indah Handayani / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Komunitas olahraga online semakin berkembang selama pandemi. Hal ini disebabkan karena selama pandemi banyak masyarakat yang sadar untuk pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan berolahraga di rumah saja dengan online. Bahkan, peserta komunitas olahraga online tersebut tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tapi juga luar negeri.

Saririe Dewi, instruktur Yoga & Pound Fit Masama Fit & Fun Studio, mengatakan dengan pandemi yang terjadi, komunitas online terutama di Masama justru semakin berkembang, terutama peserta dari luar negeri yang terus bertambah. “Saya yakin bersama-sama kita mampu membangun kreativitas dan passion yang kita miliki untuk menjadi kekuatan yang besar, sehingga aktivitas olahraga di studio kami mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat,” ungkapnya dalam keterangan pers, Sabtu (13/11/2021).

Penggagas Masama Fit&Fun Studio Helen Irawati menambahkan di tahun ini studionya menjadi lebih kuat sebagai komunitas yang dapat menjadi wadah dari member untuk tetap aktif dan terus dapat menyalurkan gaya hidup sehatnya dengan berolahraga. Walaupun, semua masih dalam suasana pandemi. “Sesuai misi kami menyebarkan nilai positif, kesenangan dan kebahagiaan melalui olahraga,” papar Helen.

Sementara itu, penggagas Asosiasi Pusat Kebugaran Indonesia (APKI) serta instruktur kesehatan dan kebugaran Jansen Ongko mengatakan usaha yang dapat bertahan dalam era pandemi tentunya membutuhkan pengorbanan besar, tidak terkecuali untuk pusat kebugaran. Namun seperti kalimat bijak yang diucapkan oleh ilmuwan Charles Darwin, bukanlah mereka yang paling kuat atau paling cerdas yang mampu bertahan, tapi yang paling mampu beradaptasi terhadap perubahan.

“Semoga dengan adanya cobaan ini membuat kita semakin bijaksana dalam mengambil keputusan yang kritis,” paparnya.

Untuk itu, Helen menambahkan pihaknya mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan menggelar acara olahraga yang bertema '6embira Masama' pada 13-14 November 2021. Hal ini bertepatan dengan kiprah Masama menginjak tahun ke-6 berhasil berkembang sebagai wadah komunitas berkumpul. Dengan menghadirkan kelas secara online dan offline, yaitu L.I.I.T x Strong Nation 30, Jazzercise x Hip Hop Cardio, Zumba x Zumba Toning dan Pop Pilates x Pound Fit.

“Pesertanya tidak hanya berasal dari Jabodetabek saja. Tapi juga berbagai kota di dunia, menyalurkan energi yang menjadi pilihan di kalangan pecinta olahraga,” ucap Helen.

Lebih lanjut Helen mengatakan yang membuat studionya berbeda dengan studio olahraga lainnya adalah adanya kelas Jazzercise yang hanya tersedia di studio ini. Jazzercise adalah jenis kegiatan olah raga berbasis tari yang diciptakan oleh Judi Sheppard Missett, dan tahun ini Jazzercise menginjak usia ke 50 tahun. “Jenis olahraga ini terus menerus mengembangkan gerakan-gerakan baru yang menggunakan latihan intensitas untuk pembakaran kalori yang menyenangkan,” jelasnya.

Selain itu, Helen juga baru saja menambahkan kelas Pop Pilates, Pop Pilates itu exercise yang mengambil basic dari pilates tetapi lebih dimodifikasi supaya lebih mudah diikuti semua level. Berbeda dengan pilates yang klasik, Pop Pilates dikemas dengan musik dan koreo sehingga lebih menarik. Penggagasnya adalah Cassey Ho, seorang influencer asal Amerika yang sering membagikan tips berolahraga di medsos.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Nilai Tukar Rupiah Kembali Melemah Mendekati Rp 15.000

Nilai Tukar Rupiah Kembali Melemah Mendekati Rp 15.000

EKONOMI | 21 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings