Logo BeritaSatu

Priscilla Siap Kembali ke One Championship Tahun Depan

Sabtu, 20 November 2021 | 09:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Petarung putri andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bertekad kembali turun ke Circle One Championship tahun depan setelah rehat cukup lama karena melahirkan anak pertamanya. Persiapan sudah dilakukan Priscilla.

“Saya sudah mulai berlatih lagi, dan ini pertama kalinya saya berlatih sejak melahirkan putri saya di bulan Agustus lalu. Saya sekarang berlatih tiga kali seminggu,” kata Priscilla dalam keterangan resminya, Sabtu (20/11/2021).

Priscilla mengatakan dirinya saat ini masih belum fokus pada aspek tertentu, karena tingkat kebugarannya belum mencapai level seperti dulu.

"Saya masih dalam tahap penyesuaian. Selain itu, sebagai seorang pelatih pribadi, saya juga mulai melatih klien saya lagi secara perlahan.” katanya menambahkan.

Priscilla terakhir kali tampil di dalam Circle pada Oktober 2020. Dia menderita kekalahan KO pada ronde pertama dari petarung kelas atomweight jajaran atas asal Tiongkok, Meng Bo. Kemudian pada tahun yang sama, Priscilla mengumumkan bahwa dia hamil anak pertamanya, dan harus menepi dari kompetisi untuk sementara waktu.

Sejak saat itu, mantan juara wushu Indonesia itu hanya fokus merawat buah hatinya. Namun, momen kembalinya ke dalam Circle tetap berada di depan mata dan dia membuat rencana matang untuk perlahan tapi pasti kembali ke performa sebelumnya.

Bahkan, Priscilla ingin meyakinkan penggemar bahwa ketika dia kembali bertarung, dia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Secara pribadi, saya belum menetapkan target khusus (untuk kembalinya saya), tetapi saya berharap awal tahun depan, saya dapat mulai meningkatkan intensitas latihan saya. Jika ada tawaran (untuk bertarung), dan semuanya berjalan dengan baik, saya akan siap,” kata Priscilla.

“Menurut pendapat saya, saya akan lebih baik [sebagai petarung]. Orang-orang dapat mengharapkan versi yang lebih baik dari diri saya, sekarang saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk bersaing karena saya berjuang untuk sesuatu yang lebih besar dari diri saya sendiri,” lanjutnya.

Dengan absennya Priscilla, terjadi perombakan besar di divisi atomweight One. Juara Dunia One Women’s Atomweight Angela Lee juga menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu untuk membesarkan putrinya di Hawaii.

Sementara itu, One Women’s Atomweight World Grand Prix hampir berakhir, dengan petarung peringkat #2 Stamp Fairtex menghadapi penantang berperingkat #4 Ritu Phogat di babak final bulan Desember ini.

Priscilla ingin terlibat dalam semua aksi, dan berjanji untuk mencapai level baru dalam karier MMA profesionalnya.

“Meskipun saya seorang ibu sekarang, saya akan terus mengejar impian saya sebagai seorang atlet dan saya akan melakukan yang lebih baik untuk mencapai tujuan saya. Saya ingin meningkatkan rekor saya dan menciptakan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Priscilla.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings