Logo BeritaSatu

Kurang Istirahat, Minions: BWF Perlakukan Kami Seperti Robot

Selasa, 23 November 2021 | 15:04 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Unggulan 1 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menilai, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperlakukan keduanya seperti robot. Pasalnya, mereka hanya istirahat satu hari.

The Minions sebelumnya bermain di final turnamen bulutangkis Indonesia Masters pada Minggu (21/11/2021). Namun, Minions kembali bertanding pada Selasa (23/11/2021) di SimInvest Indonesia Open 2021.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil, memperlakukan kami seperti robot. Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami,” kata Kevin sesuai tampil di babak pertama Indonesia Terbuka 2021.

Menurut Kevin, dalam kondisi kurang istirahat, keduanya hanya bisa bermain tanpa beban. Tidak memikirkan soal hasil akhir.

“Mengenai saya diincar terus, dengan senang hati saya meladeni ketika mereka mengincar saya. Mereka mengajak main terus, saya ajak main juga. Untuk besok, coba semaksimal mungkinlah,” katanya.

Di balik kemenangan tersebut, mereka sebenarnya tidak tahu jika harus bermain hari ini.

“Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Selasa dan Senin free. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok. Biasanya tidak seperti itu kan, karena biasanya setelah tampil di final ada libur dulu,” kata Marcus.

Sebaliknya, tujuh pasangan putra Indonesia lainnya, justru mulai bermain besok, Rabu (24/11/2021). Padahal, dari delapan pemain yang tampil di Indonesia Terbuka 2021 sekarang, hanya Marcus/Kevin yang tampil di final.

“Untuk menyiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main seperti ini juga. Besok pasti istirahat, mau pijat karena capai banget,” ujar Marcus.

Sebelumnya, The Minions mengalahkan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 12-21, 21-18, 21-15 di babak pertama Indonesia Terbuka di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021),



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

NEWS | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings