Logo BeritaSatu
Indonesia Terbuka

Taklukkan Ganda Korea, Marcus/Kevin Mengaku Kelelahan

Kamis, 25 November 2021 | 20:45 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Nusa Dua, Beritasatu.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan tiket ke babak perempatfinal Indonesia Terbuka 2021. Namun duet ini mengakui mereka kelelahan sehingga tenaga sempat turun.

Marcus/Kevin melaju ke perempat final setelah menang atas wakil Negeri Ginseng, Choi Solgyu/Kim Wonho. Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021), Marcus/Kevin menundukkan wakil Korea Selatan itu 12-21, 21-19, 21-18 atas Choi/Kim dalam 60 menit.

Selepas pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur bisa menang atas wakil dari Negeri Ginseng tersebut. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal.

Pada pertandingan di turnamen yang memperebutkan total hadiah US$ 850.000 ini, Marcus mengaku kelelahan karena harus bermain tiga gim melawan pasangan Korea Selatan itu.

"Kami bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Namun bersyukur masih bisa lolos ke babak selanjutnya," ungkap Marcus usai pertandingan.

Senada dengan Marcus, Kevin juga bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa ada yang mengalami cedera.

Meski masih terkendala jadwal padat dan kelelahan, pasanan juara Asian Games 2018 itu membuktikan bahwa pada pertandingan kali ini mereka tengah mempersiapkan pertandingan dengan seadanya.

"Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capek-lah secara mental dan fisik," kaya Kevin.

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya senang, masih bisa melewati laga hari ini," ungap Kevin.

Kemenangan ini membawa Marcus/Kevin lolos ke babak perempatfinal dan akan menantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan Malaysia itu lolos ke babak delapan besar seusai menggusur rekan senegara mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 21-17.

Kedua pasangan akan kembali bertemu setelah terakhir keduanya saling berhadapan pada babak semifinal Indonesia Masters 2021.

Di pertemuan terakhir itu, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Korban Helikopter Jatuh Baru Menikah

Kepergian Briptu Mochamad Lasminto, kopilot helikopter yang jatuh di Bangka Belitung, menyisahkan kesedihan mendalam bagi kedua orang tuanya.

NEWS | 30 November 2022

Putri Candrawathi Minta Maaf ke Anggota Polri yang Jadi Saksi

Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat meminta maaf kepada anggota Polri yang menjadi saksi.

NEWS | 29 November 2022

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo mengaku tidak jujur sejak awal dalam kasus pembunuhan Brigadir J, oleh karena itu dia meminta maaf.

NEWS | 29 November 2022

Erick Thohir Bantah Adanya Aliran Dana Biayai Kegiatan Relawan Jokowi di GBK

Erick Thohir membantah dengan tegas tuduhan soal isu aliran dana dari BUMN untuk membiayai kegiatan relawan Nusantara Bersatu.

NEWS | 29 November 2022

MRPB Kirim 7 Calon Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

MRPB telah mengirimkan tujuh nama orang asli Papua Barat kepada Mendagri Tito Karnavian untuk menduduki jabatan penjabat gubernur Papua Barat Daya.

NEWS | 29 November 2022

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mendorong mahasantri Lirboyo Kediri agar memiliki komitmen cinta Tanah Air yang tinggi.

NEWS | 30 November 2022

Rencana Kang Emil Gabung Partai Dinilai Dapat Pengaruhi Peta Politik

Rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bergabung ke partai politik (parpol) dapat memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2024.

NEWS | 29 November 2022

Masih Ada Daerah Terisolasi di Cianjur, Helikopter Dikerahkan Kirim Bantuan

Sejumlah daerah terdampak gempa Cianjur masih terisolasi. Anggota TNI AU Lanud Atang Sendjadja terus dikerahkan mengirimkan bantuan melalui udara.

NEWS | 29 November 2022

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT meluncurkan 10 desa percontohan desa antikorupsi di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

NEWS | 30 November 2022

Maruarar: Erick Thohir, Menteri yang Sangat Dipercaya Jokowi

Maruarar memuji kepemimpinan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, dan telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Dinilai Kuat Hadapi Sinyal Kenaikan FFR dan Demo Tiongkok

IHSG Dinilai Kuat Hadapi Sinyal Kenaikan FFR dan Demo Tiongkok

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE