Logo BeritaSatu
Indonesia Terbuka

Dikalahkan Nonunggulan, Daya Tahan Hafiz/Gloria Masih Kurang

Jumat, 26 November 2021 | 19:46 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Nusa Dua, Beritasatu.com - Ganda campuran tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus memendam kecewa. Mereka tumbang di babak perempat final turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Mereka harus memperbaiki kelemahan, terutama dalam hal daya tahan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021), unggulan keenam ini gagal menghentikan laju ganda nonunggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-14, 11-21, 18-21 selama 64 menit.

Advertisement

Melihat pencapaian ini, menurut pelatih ganda campuran Pelatnas Cipayung, Nova Widianto, performa Hafiz/Gloria harus bisa ditingkatkan lagi. Apalagi posisi mereka sebagai pasangan senior.

"Secara penampilan mereka sudah maksimal, mulai dari Jerman, Indonesia Masters, sampai di sini. Mereka harusnya bisa lolos ke semifinal, apalagi sebagai ganda senior," ujar Nova.

Menurut Nova, cara bermain Hafiz/Gloria masih kurang dalam daya tahan, apalagi kalau bertemu pemain top. "Ketemu pemain top, mereka kurang tahan. Tinggal sedikit lagi diperbaiki dan pasti bisa bagus," imbuhnya.

Menjanjikan
Lebih jauh Nova mengakui prestasi Hafiz/Gloria cukup menjanjikan sepanjang bisa tampil bagus. Selain itu mereka harus bisa memperbaiki kelemahan yang ada di tiap turnamen yang diikuti.

"Hasil yang didapat memang belum seperti yang diharapkan. Ini menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih. Semoga tahun depan bisa cemerlang," ujar Nova.

Nova juga berharap, Hafiz/Gloria harus bisa keluar dari tiap tekanan. Mereka juga tidak boleh ragu-ragu dalam tiap penampilannya. Percaya diri dan kekompakan serta komunikasi senantiasa dijaga agar tetap solid.

"Mereka cenderung seperti terbebani dan ragu-ragu terus. Tetapi di tiga turnamen tadi, saya rasa sudah mulai kembali kepercayaan dirinya. Tinggal tahan di poin kritis. Percaya dirinya sudah kembali. Jadi, jangan main bagus saja, kecuali masih sebagai pemain muda," pesan Nova.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jalur Semarang-Grobogan Ambles Sepanjang 25 Meter

Jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Grobogan dengan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Gubug, Grobogan, ambles.

NEWS | 29 Januari 2023

7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Ditangkap Polisi

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh suporter yang diduga pelaku perusakan bus Persis Solo usai pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Masuki Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca pada saat peralihan musim.

NEWS | 29 Januari 2023

Pura-pura Hendak Salat Duha, Pasangan Suami Istri Curi Kotak Amal Terekam CCTV

Pasangan suami istri yang berpura pura hendak menjalankan salat Duha terekam kamera pengawas CCTV mencuri uang dalam kotak amal masjid.

NEWS | 29 Januari 2023

Serahkan Diri, Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Diperiksa Polisi

Sopir Audi A6 berinisial SG, tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini sedang diperiksa Polres Cianjur. 

NEWS | 29 Januari 2023

Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan lebat selama tiga hari ke depan.

NEWS | 29 Januari 2023

Banjir di Jalan Bangun Nusa Raya Cengkareng karena Drainase Buruk

Banjir yang kerap melanda Jalan Bangun Nusa Raya, Cengkareng, Jakarta Barat disebabkan sistem drainase yang buruk.  

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 22 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE