Logo BeritaSatu

Pimpin FHI, Budi Sulistijono Bidik Lolos ke World Cup 2024

Senin, 29 November 2021 | 16:12 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Mayjen TNI Budi Sulistijono terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) FHI yang digelar di Jakarta. Dalam Munas yang dihadiri 17 Pengprov FHI, Budi Sulistijono yang menjabat Dewan Pembina FHI itu menggantikan posisi Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah.

Kehadiran Budi Sulistijono memang pantas mendapat dukungan. Karena, dia diharapkan dapat melanjutkan program pembinaan olahraga hoki Indonesia. Apalagi, PP FHI sedang melakukan trainning camp (TC).

Tim Nasional (Timnas) Hoki Indonesia putra dan putri yang saat ini sedang menjalani Pelatnas mandiri di Arthayasa Sport Hall Depok, Jawa Barat untuk menghadapi Kejuaraan Hockey Indoor Asia di Thailand, 21-28 Maret 2022. Targetnya, Timnas Hoki Indoor Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Malaysia, Dharma Raj tersebut bisa lolos ke World Cup 2024.

"Ya, saya harus meneruskan perjuangan Pak Yus Adi Kamrullah yang sukses menjadikan PP FHI sebagai satu-satunya organisasi hoki Indonesia yang menjadi anggota Federasi Hockey Internasional (FIH). Kini, saya bertekad untuk mewujudkan impian Timnas Hoki Indoor Indonesia bisa tampil di World Cup 2024," kata Budi Sulistijono yang dihubungi Senin (29/11/2021).

Sama halnya dengan Yus Adi Kamrullah, Budi Sulitijono juga menganut keterbukaan dalam mengelola organisasi. "Saya akan tebuka dalam setiap mengambil keputusan dengan melibatkan semua unsur organisasi dan juga siap menerima masukan dalam hal penggunaan dana maupun pemilihan atlet yang akan memperkuat Timnas Hoki Indonesia," katanya.

Mengenai kendala lapangan hoki yang masih minim, bagi Budi Sulistijono bukan menjadi hambatan tetapi menjadi tantangan dalam mengembangkan olahraga hoki di Tanah Air.

"Keterbatasan lapangan hoki memang menjadi kendala. Tapi, itu kan bisa diatasi dengan memanfaatkan hall-hall, lapangan terbuka sarana cabor lain, atau gedung-gedung serbaguna di lingkungan sekolah. Contohnya, Arthayasa Sport Hall saja bisa dijadikan lapangan hoki untuk tempat latihan Timnas Hoki Indoor Indonesia," jelasnya.

Upaya lain dalam mengembangkan prestasi hoki Indonesia, katanya, juga sudah dilakukan. Yakni, meningkatkan skill teknik maupun fisik dengan memanfaatkan sport science serta mendatangkan pelatih berkualitas dari Malaysia, Dharma Raj yang pernah membawa Timnas Hoki Malaysia tampil di World Cup.

"Kehadiran Dharma Raj akan dimanfaatkan untuk membangun kualitas pelatih di berbagai daerah sehingga mereka bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas yang bisa diandalkan untuk memperkuat Timnas Hoki Indonesia ke depan. Begitu juga dengan kualitas wasit/juri juga harus ditingkatkan sehingga mereka bisa mendapat kepercayaan memimpin di pertandingan tingkat regional, Asia dan internasional," jelas Budi sembari menyebut PP FHI juga akan melakukan kerja sama dengan sekolah dan kampus untuk memasyarakatkan olahraga hoki.

Dalam upaya menambah jam terbang atlet, Sekjen PP FHI demisioner, Yasser Arafat Suhaidy mengatakan adanya rencana PP PHI untuk menggelar Liga Hoki Indonesia di tahun 2022.

"Program Liga Hoki Indonesia memang sudah menjadi prioritas yang akan dijalankan tahun 2022. Liga ini sangat penting dalam upaya menambah jam terbang atlet hoki Indonesia," tandasnya.

Munas FHI dibuka secara resmi CEO Federasi Hockey Asia (AHF), Dato Tayyab Ikram, Anggota EXCO NOC Indonesia, Indra Gamulya, Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, Asdep Kemenpora, Herman Caniago dan Hellen Sarita Dalima sebagai salah satu Dewan Pembina PP FHI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings