Logo BeritaSatu

Ganda Putra Siap Tempur di BWF World Tour Finals

Selasa, 30 November 2021 | 20:39 WIB
Oleh : CAH

Bali, Beritasatu.com - Kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menjelaskan kondisi terkini kedua pasangan Indonesia yang akan bertanding di BWF World Tour Finals 2021 sudah dalam kondisi baik dan siap tanding pada 1-5 Desember di Nusa Dua, Bali.

Satu hari menjelang pertandingan penyisihan pertama, Herry IP sudah mengawasi proses latihan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di arena Bali International Convention Centre.

"Saya rasa sudah oke, sudah dapat istirahat satu hari sebelumnya dan baru hari ini mulai latihan. Tidak ada masalah atau keluhan apa-apa dari mereka. Mereka sudah siap main lah," kata Herry setelah sesi latihan, Selasa (30/11/2021).

Berdasarkan undian BWF siang ini, kedua ganda putra Indonesia mendiami dua grup yang berbeda. Unggulan teratas Minions, berada di Grup A bersama dengan Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Pram/Yere, berbagi tempat dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di Grup B.

Menyikapi hasil undian, pelatih berjuluk Naga Api ini menilai nasib Pram/Yere masih lebih baik dibanding seniornya karena lawan-lawannya tidak seberat Grup A.

"Undian poolnya Yere dan Pram cukup bagus, tapi yang Kevin dan Marcus ini yang menurut saya cukup berat," Herry mengungkapkan.

Penilaian ini tak membuat Herry pesimistis, dan malah mendorong Minions untuk semakin bekerja keras karena pemain yang tampil di WTF ialah yang terbaik sehingga wajar jika harus bertemu lawan berat di fase penyisihan.

Menurut Herry, penampilan Minions di Indonesia Terbuka hingga menyabet gelar juara membuatnya menaruh harapan tinggi supaya bisa memberikan yang terbaik pekan ini.

"Penampilan terakhir di Indonesia Terbuka lebih segar ya. Mereka siap saja bertemu siapa pun sebagai pemain. Main di babak pertama atau kedua ya pasti ketemu semua. Saya tekankan untuk lebih menyiapkan kondisi fisik dan fokusnya," pungkas Herry.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Cegah Banjir, DKI Keruk Lumpur Sungai Serentak di 5 Wilayah

Dinas SDA DKI mengeruk sedimen lumpur dan sampah di sejumlah sungai dan waduk serentak di lima wilayah Jakarta sebagai upaya mencegah banjir

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings