Logo BeritaSatu

Federal Oil Siap Torehkan Sejarah Baru di MotoGP

Selasa, 30 November 2021 | 20:58 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Federal Oil siap menorehkan sejarah baru di MotoGP 2022, setelah resmi menjadi sponsor Gresini Racing. Di MotoGP 2022, Gresini Racing menurunkan dua pembalap potensial Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Hal itu diungkapkan Federal Oil dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/11/2021). Di acara ini, hadir Enea Bastianini, rookie MotoGP 2021, Fabio Di Giannantonio yang sebelumnya berlaga di Moto2, serta Commercial and Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini Mereka berdiskusi langsung dengan sejumlah awak media Tanah Air.

Konferensi pers ini dibuka Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja. Dia menuturkan, Federal Oil bangga kembali menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia sembari mengenang kolaborasi yang telah berjalan selama satu dekade melalui FOGM2. Kemudian, dia juga kembali mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap ini dengan podium.

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 ditutup dengan manis oleh raihan podium. Jadi, ini emosional sekali, jika kita lihat ke belakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini. Dia pasti akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP, dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ungkap Patrick.

Sejumlah pembalap tim Gresini Racing meraih podium, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes, dan Fabio Di Giannantonio. Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama Indonesia di kelas Moto2. Pada 2017, FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama di seri Sepang, Malaysia.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director EMLI Pablo Conrad, menyampaikan, Federal Oil berkomitmen membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia, terutama mereka yang juga merupakan konsumen Federal Oil.

Dia berharap kolaborasi baru Federal Oil ini membuat bangga masyarakat Indonesia dan tidak ragu memilih dan menggunakan pelumas Federal Oil untuk sepeda motor mereka. Apalagi, pada 2022, akan banyak rencana Federal Oil untuk semakin mempererat hubungan dengan para konsumennya.

“Kami tahu MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP. Itu sebabnya, kami mengajak konsumen mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil,” kata dia.

Dia menambahkan, tahun ini, Sirkut Mandalika sudah beroperasi dan MotoGP berlangsung di sana tahun depan. Jadi, Federal Oil akan membuat aktivitas lain untuk membuat konsumen lebih dekat. Federal Oil merupakan merek pelumas sepeda motor matik dan nonmatik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

BOLA | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings