Logo BeritaSatu

Akane Catatkan Kemenangan Atas Yeo Jia Min

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:46 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Nusa Dua, Beritasatu.com - Pebulutangkis tunggal putri Akane Yamaguchi mengawali langkah pada partai pertama Grup B ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021 dengan manis. Pemain Jepang ini sukses mencatat kemenangan.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12), Akane menang mudah. Hanya dalam waktu 34 menit, dia unggul dengan skor 21-11, 21-14 atas Yeo Jia Min (Singapura).

Sejak awal laga, terlihat Akane bermain langsung menekan ke pertahanan Yeo. Ternyata hal itu memang menjadi strategi pemain berusia 24 tahun pada pertandingan kali ini.

"Saya sengaja bermain menekan sejak menit awal untuk menekan lawan. Senang rasanya bisa memenangkan pertandingan pada laga kali ini," ungkap Akane.

Runner-up Indonesia Masters 2021 itu mengaku saat ini tengah dalam perfoma yang baik untuk tampil di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021 yang menyediakan hadiah total 1,5 juta dolar AS.

Sementara pada Indonesia Open, langkahnya terhenti di babak perempatfinal dari wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 6-21, 23-21, 11-21. Dengan kegagalan itu, Akane memiliki waktu yang banyak untuk istirahat sehingga kondisi fisiknya saat ini lebih baik dari sebelumnya.

"Masalah kondisi saat ini saya sedang dalam performa terbaik untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021," ungkap Akane.

Berkat kemenangan ini, Akane sukses melakukan revans kepada Yeo yang pernah mengalahkan dirinya pada BWF World Championships 2019. Saat itu Akane kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 18-21.

Setelah menghadapi wakil Singapura, Akane dijadwalkan akan bertemu dengan favorit juara turnamen ini An Se Young (Korea Selatan). Wakil dari Negeri Gingseng itu mengincar gelar three-peat pada ajang ini seusai menjadi juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Pada laga pertama, An Se Young sukses meraih kemenangan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-5.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings