Logo BeritaSatu

Milan vs Salernitana: Wajib Poin Penuh di Kandang 

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:16 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - AC Milan akan berusaha meraih kemenangan beruntun di Serie A Liga Italia ketika menjamu tim peringkat terbawah Salernitana di San Siro pada Sabtu (4/12/2021). Bermain di kandang, Milan wajib menggapai poin penuh.

Milan musim ini menelan dua kekalahan, yaitu saat melawan Fiorentina dan Sassuolo. Namun, setelah dua kekalahan itu, mereka bangkit dengan kemenangan 3-0 atas Genoa pada Rabu (1/12/2021). Dua dari tiga gol dicetak Junior Messias, dan satu lagi tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan itu membuat mereka menempel ketat Napoli di urutan pertama. Napoli berada di urutan teratas dengan 36 poin, sedangkan Milan 35.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, dipusingkan dengan cedera pemain utama. Bek Simon Kjaer mengalami cedera ligamen lutut yang kemungkinan akan membuatnya absen untuk sementara waktu. Ante Rebic dan Olivier Giroud juga menepi, begitu pula Samu Castillejo dan Davide Calabria.

Pioli akan menempatkan kiper Mike Maignan di bawah mistar, dengan dilindungi empat bek, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, dan Theo Hernandez.

Di lini tengah, ada poros ganda Sandro Tonali dan Tiemoue Bakayoko. Franck Kessie kembali ke bangku cadangan. Yang meragukan, Ismael Bennacer. Ia sedang berjuang melawan infeksi telinga bagian dalam.

Junior Messias dan Brahim Diaz tetap berada di trisula di belakang Zlatan Ibrahimovic. Satu posisi lagi diberikan Rafael Leao yang berada di sayap kiri.

Di kubu lawan, Salernitana yang menempati posisi kedua di Serie B musim lalu, tentu saja akan berjuang mengalahkan Milan. Salernitana, terakhir berlaga di Serie A pada 1998-1999. Namun, tampaknya mereka cukup sulit untuk menyesuaikan diri bermain di level yang lebih tinggi saat ini.

Kemenangan terakhir mereka datang saat melawan tim promosi Venezia pada 26 Oktober. Sebelumnya, mereka mengalahkan Genoa.

Mereka telah kalah 11 kali dari 15 pertandingan, dengan selisih gol -20. Akibat keterpurukan itu, pelatih Fabrizio Castori pun dipecat dan digantikan Stefano Colantuono.

Cedera
Menghadapi Milan, ada beberapa pemain Salernitana yang cedera seperti pemain depan asal Pantai Gading Cedric Gondo. Ia mengalami masalah saat bermain imbang melawan Cagliari pekan lalu. Milan Djuric diperkirakan akan mengambil tempatnya bersama Federico Bonazzoli. Matteo Ruggeri dan Mamadou Coulibaly diragukan tampil, sementara Franck Ribery akan melewatkan pertandingan.

Menariknya, kedua belah pihak hanya bertemu dua kali di liga sebelumnya. Itu terjadi di musim Serie A 1998-99. Dua laga itu dimenangi Rossoneri. Milan menang 2-1 di Salerno berkat gol-gol dari Oliver Bierhoff dan Leonardo. Di San Siro, Milan menang 3-2 lewat dua Bierhoff dan satu gol George Weah.

Milan hanya sekali kalah dari 20 pertandingan Serie A terakhir melawan tim yang baru promosi (menang 14, imbang 5 kali). Mereka mencatatkan 12 clean sheet dalam periode ini. Satu-satunya kekalahan saat melawan Spezia, Februari 2021.

Meskipun AC Milan telah memenangi lima dari tujuh pertandingan kandang terakhir di Serie A, mereka belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir. Hasil imbang melawan Inter dan kekalahan melawan Sassuolo. Itu yang harus menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Milan.

Prakiraan pemain Milan vs Salernitana:
Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Bakayoko; Messias, Brahim Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Salernitana (4-4-2): Belec; Zortea, Gyomber, Gagliolo, Veseli; Kechrida, Coulibaly, Di Tacchio, Ranieri; Djuric, Bonazzoli.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sempremilan.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara parade senja dan penurunan bendera merah putih yang digelar di lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta.

NEWS | 5 Oktober 2022

HT Instruksikan Kader Perindo Raih Double Digit pada Pemilu 2024

Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kadernya untuk meraih double digit pada Pemilu 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penahanan Putri Candrawathi Permudah Proses Hukum Kasus Brigadir J

Yenti Garnasih menyatakan penahanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mempermudah proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

Ketua DPR Puan Maharani angkat bicara soal adanya usulan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan yang digagas lintas fraksi di DPR.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ketua Umum Zulkifli Hasan Resmikan Kantor Baru DPP PAN

Ketua Umum (ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas meresmikan kantor baru DPP PAN di Warung Buncit, Jakarta Selatan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Anies Capres Nasdem, Puan: Lebih Baik Fokus Tragedi Kanjuruhan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara soal deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Nasdem.

NEWS | 5 Oktober 2022

Punya Tiket Pilpres 2024, KIB Tak Buru-buru Deklarasi Capres

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah memiliki tiket Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

3.000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Penanaman pohon bakau ini digelar AEON Environmental Foundation untuk membantu pemerintah DKI Jakarta mencegah terjadinya bencana abrasi dan kekeringan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkara Dugaan Pelanggaran PE Minyak Goreng Masih Sulit Dibuktikan

sidang lanjutan perkara dugaan korupsi permohonan Persetujuan Ekspor (PE) Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya belum mampu membuktikan adanya korupsi atau perbuatan melawan hukum

NEWS | 4 Oktober 2022

Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

Sebanyak enam pintu air di Jakarta waspada atau siaga 3 banjir dikarenakan hujan yang mengguyur ibu kota sejak sore hari tadi.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings