Logo BeritaSatu
Piala Presiden eSports (PPE) 2021

Leo Lucki Bawa Pulang Gelar Juara MPL Master Speed Chess

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:52 WIB
Oleh : FER

Jakarta, Beritasatu.com - Mobile Premier League (MPL), platform mobile esport terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan Leo Lucki Prasetyo sebagai pemenang turnamen Speed Chess usai digelarnya babak grand final Piala Presiden eSports (PPE)
2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Leo berhasil meraih gelar Master Speed Chess MPL setelah mengungguli lebih dari 40.000 peserta dari seluruh tanah air yang turut meramaikan turnamen mobile game catur pertama dan terbesar di Indonesia.

Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat mengulangi kesuksesan mendukung Piala Presiden eSports kedua kalinya. Terpilihnya Leo yang baru berusia 25 tahun dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di tempat tinggalnya di Palu sebagai Master Speed Chess MPL menunjukkan talenta-talenta esport baru bisa datang dari berbagai usia serta beragam latar belakang dan wilayah.

"Hasil turnamen ini juga membuktikan keberhasilan upaya kami dalam mendemokratisasi mobile esport, yang kami terus lakukan dengan membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja untuk berlatih dan berkompetisi secara sehat dan aman di platform MPL, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka sebagai pemain esport profesional," kata Ridzki Syahputera di Nusa Dua, Minggu (19/12/2021).

Pertandingan babak grand final yang digelar pada Sabtu (18/12/2021), berjalan sangat seru di mana Leo berhasil menunjukkan fokus dan persiapan mental yang sangat baik hingga dapat mengalahkan runner-up Kosasih dalam tiga game. Atas kemenangannya, Leo berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 100 juta dari total hadiah turnamen Rp200 juta yang merupakan nilai hadiah utama terbesar untuk sebuah turnamen mobile game catur di Indonesia.

Partisipasi MPL di PPE tahun ini mengulangi prestasi di tahun sebelumnya di mana MPL sukses menyelenggarakan turnamen Fruit Dart dan menjadi game kasual pertama yang pernah dipertandingkan di ajang Piala Presiden. Meski perdana, turnamen tersebut berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat dan diikuti lebih dari 50.000 peserta dari seluruh Indonesia.

"Berbagai pencapaian MPL di ajang Piala Presiden eSports dan sepanjang 2021 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, khususnya pemerintah, para pemangku kepentingan di industri, serta para pemain dan penggemar esport yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Kami siap menyambut 2022 dengan komitmen yang lebih kuat lagi untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam mengembangkan esport lokal dan mengedukasi pasar tentang mobile esport, serta memperkuat posisi MPL sebagai platform mobile esport terbesar di Asia Tenggara,” tutup Ridzki.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Negara Beradab Hargai Perempuan dan Perlakukan Setara

Negara Beradab Hargai Perempuan dan Perlakukan Setara

NEWS | 16 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings