Logo BeritaSatu

Elipitua Siregar Siap Taklukkan Petarung Filipina di Ronde Pertama

Rabu, 5 Januari 2022 | 22:19 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Elipitua “The Magician” Siregar mengemban sebuah misi penting saat tampil di ajang perdana One Championship tahun ini. Ia ingin menghabisi Robin “The Ilonggo” Catalan di ronde pertama demi membalas kekalahan dua petarung Indonesia.

Dalam ajang bertajuk One: Heavy Hitters yang disiarkan live dari Singapore Indoor Stadium pada Jumat (14/01/2022), pemilik catatan empat kemenangan dalam lima laga di One Championship ini bertekad membela harga diri bangsa dari sang musuh abadi.

Sebelumnya, petarung Filipina tersebut telah mengalahkan dua jagoan MMA Indonesia, Adrian “Papua Badboy” Mattheis dan Stefer “The Lion” Rahardian, secara dominan. Adrian kalah lewat kuncian pada 2018 lalu di Guangzhou, Tiongkok, sedangkan Stefer harus tunduk lewat putusan mutlak di depan pendukung sendiri di Istora Senayan Jakarta pada 2019 silam.

“Keinginan saya adalah harus bisa menang telak, bahwa kedua senior saya ini kalah mungkin karena belum yakin saja saat itu, walau memiliki kemampuan yang sangat bagus. Entah gugup atau mungkin karena mendengar bahwa Robin Catalan itu juara dunia wushu atau apa pun, kita kan tidak tahu. Semoga bisa (menang) secepatnya di ronde pertama,” ujar Elipitua pada One Championship.

“Saya ingin membuktikan saya bisa menang telak, dan bahwa mereka itu kalah bukan karena kemampuannya kurang, tetapi mungkin karena hal lainnya. Saya beranggapan bahwa kedua senior saya ini berkemampuan bagus, dan seharusnya bisa menang saat itu,” lanjut pria berdarah batak ini.

Elipitua punya modal bagus untuk membalas dua kekalahan seniornya. Ia selalu tampil dominan di One Championship dengan catatan empat kemenangan kilat – tiga lewat kuncian dan satu lewat KO/TKO.

Bahkan, satu-satunya kekalahan yang ia derita pun terjadi dalam laga yang ia dominasi. Saat menghadapi Liu Peng Shuai dari China di Bangkok, Thailand, pada Februari 2019 lalu, petarung berjuluk “The Magician” ini tampil agresif sepanjang ronde pertama dan kedua. Namun, sebuah teknik kimura tak terduga dari sang lawan berhasil mencuri kemenangan pada ronde ketiga.

Terlebih, saat ini Elipitua berlatih bersama para pemilik pukulan besi di Bali MMA yang bisa jadi senjata andalan saat menghadapi Robin Catalan. Seperti diketahui, petarung 31 tahun ini merupakan juara wushu dan Muay Thai di Filipina.

Robin Catalan memang bukan lawan sembarangan. Selain jadi juara wushu dan Muay Thai, Ia telah meraih lima kemenangan dalam MMA di One dengan dua diantaranya lewat finis.

Tapi, Elipitua tak silau dengan raihan sang rival. Ia telah berkorban banyak jelang laga karena harus menjalani persiapan jauh dari keluarga di Sumatra. Ia bahkan rela terbang ke Bali dan melewatkan kebersamaan Natal.

Selain itu, Bali MMA juga menjadi wadah bagi para petarung internasional dari berbagai negara. Selama masa persiapan, Elipitua sengaja berlatih dengan atlet yang berbadan lebih besar darinya demi membiasakan diri.

“Jika dibilang bahwa kemampuan Muay Thai Robin itu bagus, di Bali MMA juga banyak yang lebih bagus lagi dari dia, dan kita sehari-hari sudah berlatih bersama,” urai Elipitua.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Raih Medali di Hanoi, DG Reeva Ingin Bawa Esports Dunia Games Naik Level

Setelah mendapatkan medali perak di SEA Games 2021 Hanoi, DG Reeva ingin membawah DG Esports naik level.

SPORT | 26 Mei 2022

Menpora: Prestasi di SEA Games, Bukti DBON di Jalur Tepat

Menpora Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam adalah buktu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di jalur yang tepat.

SPORT | 26 Mei 2022

Kartini Cup Ajang PCI Tingkatkan Kualitas Tim Kriket Putri U-19

PP PCI terus meningkatkan kualitas Tim Kriket Putri Indonesia U-19 melalui Kejuaraan Kartini Cup Ke-7/2022 yang digelar di Bali, 18-22 Mei lalu.

SPORT | 26 Mei 2022

Terobosan Ketua BTN Tingkatkan Prestasi Esport Indonesia

Prestasi tim nasional Esport Indonesia di SEA Games terus meningkat, salah satunya berkat terobosan Ketua BTN Esports Indonesia, Ibnu Riza Pradipto.

SPORT | 26 Mei 2022

Medali Emas Diharapkan Jadi Tradisi E-Sports RI di SEA Games

Keberhasilan membawa dua medali di SEA Games 2021 (2022) Vietnam menjadi catatan bersejarah bagi Timnas PUBG Mobile Indonesia

SPORT | 26 Mei 2022

PBVSI Siapkan Bonus untuk Tim Bola Voli di SEA Games

PBVSI menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi kepada atlet bola voli yang membela Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

SPORT | 25 Mei 2022

IBL Libur, Daniel Wenas Ikut Pertandingan Amal Bersama ODGJ

Pebasket Daniel Wenas mengisi waktu luang usai selesainya musim reguler IBL dengan terlibat dalam pertandingan basket amal bersama ODGJ.

SPORT | 25 Mei 2022

Kasus Yeremia Rambitan, Sekjen PBSI: Anaknya Suka Bercanda

Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran menanggapi kasus viralnya perkataan yang tidak senonoh oleh pebulutangkis ganda putra Yeremia Rambitan.

SPORT | 25 Mei 2022

Begini Kasus yang Menimpa Pebulutangkis Yeremia Rambitan

Begini kasus yang menimpa pebulutangkis Yeremia Rambitan sehingga viral di media sosial. Yeremia sudah ditegur PBSI.

SPORT | 25 Mei 2022

Sekjen PP PBSI Fadil Imran Tegur Keras Yeremia Rambitan

Fadil Imran, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia sudah menegur keras terhadap Yeremia Rambitan.

SPORT | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings