Logo BeritaSatu

Dua Pembalap Tim Gresini Tak Sabar Beraksi di MotoGP 2022

Senin, 17 Januari 2022 | 20:47 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Dua pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, mengungkapkan tak sabar beraksi di MotoGP 2022 termasuk di GP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Maret mendatang.

Tim Gresini Racing beraksi di MotoGP musim depan turut didukung oleh Federal Oil, lubrican produksi Indonesia. Tim Gresini Racing MotoGP 2022 telah diluncurkan pada Sabtu (15/1/2022) yang disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil, yang dipandu oleh Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer, dan Natascha Germania pembawa acara terkemuka.

Acara ini diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Pada acara peluncuran ini, diperkenalkan tim di balik Gresini Racing, pembalap, livery motor Ducati dan nomor masing-masing pembalap. Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49 untuk masing-masing motor Ducati Desmosedici miliknya.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja, menyampaikan, “Musim balap 2022 akan menjadi momen spesial bagi Federal Oilyang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP."

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimistis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tahu kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di Sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fan MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” tambah Patrick.

Pembalap Fabio Di Giannantonio menyampaikan, “2022 sudah di depan mata. Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP dan akan sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar."

"Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi 'binatang' (motor balap) yang cantik ini. Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” imbuhnya.

Sedangkan Enea Bastianini mengungkapkan, “Warna baru motornya sangat khas, ketika saya melihatnya pertama kali tampak agak aneh bagi saya, tetapi sekarang saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat!"

"Dalam waktu sekitar 20 hari kami akan berangkat untuk tes, untungnya itu hanya waktu yang singkat karena saya terlalu bersemangat untuk kembali ke Ducati saya. Saya sudah bertemu tim selama tes pertama: kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bekerja sama, dan saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus. Saya tidak sabar menunggu musim dimulai!” ujar Enea Bastianini.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad mengungkapkan, “Kami sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga musim ini, berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.”



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Dukung #TimMerahPutih

Kerja sama TikTok dengan SEA Games ke-31 semakin memperkaya konten olahraga di platform, mulai dari atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna.

SPORT | 25 Mei 2022

One Championship: Adrian Mattheis Siap Beri Bukti di Duel Ulang

Duel ulang One Championship antara Adrian Mattheis melawan Alex Silva rencananya digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada 3 Juni nanti.

SPORT | 25 Mei 2022

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering Gelar Sepeda Sehat

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering menggelar sepeda sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

SPORT | 24 Mei 2022

Ketua KOI: Sukses SEA Games Berkat Kerja Keras Semua

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menyebut kesuksesan Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam adalah buah kerja keras atlet dan dukungan penuh stakeholder.

SPORT | 24 Mei 2022

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Balapan Formula E

Formula E yang bernama resmi ABB FIA Formula E World Championship, adalah kejuaraan motorsport satu tempat duduk untuk mobil listrik.

SPORT | 24 Mei 2022

Putra Nababan Ungkap Proses Naturalisasi Marques Bolden Cs

Putra Nababan mengenang proses naturalisasi Marques Bolden dan kawan-kawan ke Tim Nasional (timnas) Basket Indonesia. 

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Maharani Ingin Cabang Mother of Sport Lebih Unjuk Gigi

Ketua DPR Puan Maharani berharap prestasi Indonesia pada cabang mother of sport atau ibu dari olahraga, seperti atletik dapat lebih unjuk gigi.

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Bangga Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

Ketua DPR Puan Maharani merasa senang, karena Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah pada SEA Games 2021 di Vietnam.

SPORT | 23 Mei 2022

Juara Liga Inggris City Samai Rekor Manchester United

Manchester City di bawah Pep Guardiola telah memenangi Liga Inggris keempat kalinya dalam lima musim terakhir, menyamai MU.

SPORT | 23 Mei 2022

Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar 7-12 Juni 2022

Daihatsu kembali menjadi sponsor utama untuk kelima kalinya sejak 2018 dalam mengadakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

SPORT | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kimia Farma Diagnostika Luncurkan Layanan Baru untuk Masyarakat

Kimia Farma Diagnostika Luncurkan Layanan Baru untuk Masyarakat

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings