Logo BeritaSatu

One Championship Rajai Facebook Sepanjang 2021

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - One Championship menjadi properti media olahraga global dengan jumlah viewership tertinggi di Facebook sepanjang 2021, berdasarkan data yang dihimpun Facebook dan CrowdTangle.

Sepanjang tahun lalu, video yang dimiliki One meraih 8,84 miliar view di platform milik Mark Zuckerberg tersebut, hampir satu miliar lebih tinggi dari video milik WWE yang berada di peringkat kedua.

Di peringkat ketiga ada International Cricket Council (ICC) dengan 2,81 miliar view. Sementara itu, peringkat keempat dan kelima ditempati oleh NBA dan UFC yang dengan jumlah view masing-masing setinggi 1,86 miliar dan 1,65 miliar.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk diakui sebagai properti olahraga nomor satu di dunia dalam hal organic video views di Facebook sepanjang 2021. Sekali lagi, kami tidak akan mampu meraih prestasi ini tanpa dukungan fan terbaik dari seluruh dunia dan tim superstar kami di One Championship. Meski data ini menggambarkan sebuah pencapaian luar biasa, kami akan meraih capaian lebih tinggi lagi di 2022,” urai Chatri Sityodtong, CEO dan Chairman One Championship, dalam keterangan resmi, Selasa (18/1/2022).

Dengan ini, maka One Championship merajai Facebook di antara lebih dari 5.000 properti media lain yang ada di dunia. Sepanjang tahun tersebut, rata-rata One mengunggah 10,79 postingan per hari.

Dalam hal engagement, total postingan One mendapat 64,42 juta interaksi, satu strip di bawah UEFA Championship League yang mendapat 78,01 juta interaksi. Terdapat banyak video One di Facebook yang meraih total view puluhan hingga ratusan juta.

Contohnya, video tendangan Superbon yang menumbangkan Giorgio Petrosyan pada October lalu sejauh ini telah dilihat selama 40 juta kali. Sementara itu, video kumpulan aksi Rodtang Jitmuangnon mendapat total 60 juta view.

Khusus dalam lingkup olahraga kombat, angka yang dimiliki One Championship hampir delapan kali lebih tinggi dari UFC, pesaing terdekatnya. Sementara di peringkat ketiga ada Bellator dengan angka view 115,57 juta. Di posisi selanjutnya ada PFL dengan torehan 88,54 juta.

Sekitar sepuluh tahun lalu, One Championship berdiri pada era digital di Asia, benua dengan tingkat penetrasi media sosial tertinggi. Sejak saat itu, kehadiran One langsung begitu terasa khususnya di generasi muda yang lekat dengan pertumbuhan teknologi.

Berdasarkan laporan Nielsen yang dirilis tahun lalu, One menjadi properti olahraga dengan pertumbuhan tertinggi di dunia digital.
Organisasi bela diri yang bermarkas di Singapura ini akan menyelenggarakan One X pada 26 Maret mendatang yang dijanjikan akan menjadi ajang terbesar One Championship.

Ajang yang didedikasikan untuk memperingati satu dekade One Championship ini akan dipuncaki oleh laga perebutan gelar juara dunia One Women’s Atomweight antara “Unstoppable” Angela Lee melawan Stamp Fairtex. Selain itu, akan ada superfight antara Demetrious Johnson melawan Rodtang dalam laga spesial yang mengadopsi peraturan gabungan antara MMA dan Muay Thai.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

One Championship: Adrian Mattheis Siap Beri Bukti di Duel Ulang

Duel ulang One Championship antara Adrian Mattheis melawan Alex Silva rencananya digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada 3 Juni nanti.

SPORT | 25 Mei 2022

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering Gelar Sepeda Sehat

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering menggelar sepeda sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

SPORT | 24 Mei 2022

Ketua KOI: Sukses SEA Games Berkat Kerja Keras Semua

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menyebut kesuksesan Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam adalah buah kerja keras atlet dan dukungan penuh stakeholder.

SPORT | 24 Mei 2022

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Balapan Formula E

Formula E yang bernama resmi ABB FIA Formula E World Championship, adalah kejuaraan motorsport satu tempat duduk untuk mobil listrik.

SPORT | 24 Mei 2022

Putra Nababan Ungkap Proses Naturalisasi Marques Bolden Cs

Putra Nababan mengenang proses naturalisasi Marques Bolden dan kawan-kawan ke Tim Nasional (timnas) Basket Indonesia. 

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Maharani Ingin Cabang Mother of Sport Lebih Unjuk Gigi

Ketua DPR Puan Maharani berharap prestasi Indonesia pada cabang mother of sport atau ibu dari olahraga, seperti atletik dapat lebih unjuk gigi.

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Bangga Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

Ketua DPR Puan Maharani merasa senang, karena Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah pada SEA Games 2021 di Vietnam.

SPORT | 23 Mei 2022

Juara Liga Inggris City Samai Rekor Manchester United

Manchester City di bawah Pep Guardiola telah memenangi Liga Inggris keempat kalinya dalam lima musim terakhir, menyamai MU.

SPORT | 23 Mei 2022

Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar 7-12 Juni 2022

Daihatsu kembali menjadi sponsor utama untuk kelima kalinya sejak 2018 dalam mengadakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

SPORT | 23 Mei 2022

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021, Ini Kata Menpora

Kontingen Indonesia menempati peringkat tiga SEA Games 2021 dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri atas 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

SPORT | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hindari Peretasan, Ini Tip Membuat Password yang Kuat

Hindari Peretasan, Ini Tip Membuat Password yang Kuat

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings