Logo BeritaSatu

Australia Terbuka: Main Ganda, Christopher Rungkat Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:44 WIB
Oleh : CAH

Melbourne, Beritasatu.com - Petenis Indonesia Christopher Rungkat dan Treat Huey asal Filipina memastikan kemenangan pertama pada sektor ganda turnamen Grand Slam Australia Terbuka (Australian Open) 2022.

Mereka melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) di lapangan lima Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1/2022), dengan skor 3-6, 7-6(2), 6-2.

Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat dan Treat Huey mengawali perjalanan di turnamen grand slam pembuka musim ini dengan tidak mudah. Mereka harus berjuang keras dan bahkan sempat kehilangan set pertama.

Kemenangan Christo/Treat Huey dapat dikatakan sebagai kejutan lantaran mereka bermain dengan status wildcard. Lebih dari itu, mereka juga berada jauh di bawah peringkat sang lawan.

Christo berada di urutan 152 dunia dan sang partner di posisi 137. Sedangkan Edouard Roger-Vasselin berada di peringkat 44 dunia dan Rohan Bopanna di urutan 43.

Namun pada pertandingan hari ini, Christo/Treat Huey membuktikan kehadiran mereka bukan sekadar pelengkap di Australia Terbuka.

Berdasarkan statistik, Christo/Treat sukses melakukan ace sebanyak enam kali. Mereka juga tak membuat double faults sama sekali selama pertandingan berlangsung. Servis pertama keduanya 75% menghasilkan poin. Namun, Christo/Treat tampaknya harus mengevaluasi permainan mereka, khususnya saat mengembalikan servis dari lawan.

Berkaca dari statistik pertandingan pertama, mereka hanya berhasil mengembalikan bola sebanyak 20 kali dari 70 servis pertama yang dilakukan oleh lawan atau hanya 28%.

Terlepas dari statistik tersebut, kemenangan pertama ini membuat Christo/Treat lebih percaya diri mengarungi Australia Terbuka 2022.

Pada pertandingan selanjutnya, mereka masih menunggu pemenang dari laga unggulan 16 Andrey Golubev (Kazakhstan)/Franko Skugor (Kroasia) versus wakil tuan rumah Dane Sweeny/Li Tu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sainz Klaim Kemenangan Perdana Formula 1 di Inggris

Carlos Sainz meraih kemenangan perdana di Formula 1 pada balapan ke-150 dalam kariernya setelah merampungkan Grand Prix Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Mick Schumacher Akhirnya Petik Poin Pertama di Formula 1

Butuh waktu agak lama bagi Mick Schumacher untuk akhirnya mengumpulkan poin pertama dalam kariernya F1 setelah menempati urutan 8 GP Inggris.

SPORT | 4 Juli 2022

Singkirkan Alcaraz, Sinner ke Perempat Final Wimbledon

Petenis Italia Jannik Sinner melaju ke perempat final Wimbledon pertamanya setelah menundukkan unggulan kelima Carlos Alcaraz, Minggu (3/7/2022).

SPORT | 4 Juli 2022

Djokovic Ditantang Sinner di Perempat Final Wimbledon

Juara enam kali Novak Djokovic akan bertemu Jannick Sinner pada perempat final Wimbledon setelah menundukkan wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven.

SPORT | 4 Juli 2022

GP Inggris Sempat Terhenti Akibat Kecelakaan Zhou Guanyu

Insiden kecelakaan melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan sejumlah pembalap di lap pembuka setelah start GP Inggris.

SPORT | 3 Juli 2022

Malaysia Open 2022: Gagal Juara, Fajar/Rian Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Menjadi finalis di Malaysia Openini merupakan hasil runner up ketiga dari lima final yang dijalani Fajar/Rian sepanjang tahun 2022.

SPORT | 3 Juli 2022

Trio Honda Racing Indonesia Rajai Podium Juara ISOM

Menurunkan tiga pembalap di tiga kelas berbeda di ISOM, Tim Honda Racing Indonesia menyabet posisi juara di kelas masing-masing.

SPORT | 3 Juli 2022

Peringkat BWF Apriyani/Fadia Bakal Tembus 70 Besar BWF

Keberhasilan di Malaysia Open jadi torehan gelar perdana Apriyani/Fadia di rangkaian turnamen BWF Tour sejak keduanya diduetkan dua bulan lalu.

SPORT | 3 Juli 2022

Sukses di Malaysia Open, Apriyani/Fadia Bidik Gelar Malaysia Masters

Apriyani/Fadia akan langsung fokus menghadapi turnamen berikutnya, Malaysia Masters yang akan digelar mulai pekan depan.

SPORT | 3 Juli 2022

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat untuk Apriyani/Fadia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

SPORT | 3 Juli 2022


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Nilai Tukar Rupiah Kembali Melemah Mendekati Rp 15.000

Nilai Tukar Rupiah Kembali Melemah Mendekati Rp 15.000

EKONOMI | 22 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings