Logo BeritaSatu

Seluruh Pembenahan Sirkuit Mandalika Rampung

Kamis, 20 Januari 2022 | 23:30 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM


Jakarta, Beritasatu.com – Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto mengungkapkan, pembenahan sirkuit dan seluruh infrastruktur penunjang lainnya akan rampung pada 14 Maret 2022. Sehingga dipastikan seluruh rangkaian balapan dunia yang dimulai pada 18 hingga 20 Maret 2022 terlaksana dengan sukses.

"Termasuk observation gate yang dibangun di bukit 360 derajat dan Insyaallah tanggal 14 Maret 2022 sebelum perhelatan tanggal 18 Maret 2022, sudah selesai semua," kata Hadi terkait kesiapan Mandalika menghadapi MotogGP 2022, di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Pada kesempatan ini, Hadi juga mengungkapkan jika infrakstruktur khusus di dalam Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti race track, race secon building, dan race elektroniknya, kini telah rampung dan berfungsi.

Beberapa pekerjaan yang sebelumnya dibenahi kembali, seperti gland stand, VIP village dan temporer fasility untuk menambah tempat bagi kepentingan para pembalap dan tim pendukung, Hadi juga mengegaskan seluruhnya telah rampung.

Di luar sirkuit, terang Hadi, pihaknya diakui saat ini masih terus melakukan pembenahan. Di antaranya pelebaran jalan Provinsi di tahap dua menjadi empat jalur. Termasuk perbaikan rumah-rumah penduduk, drainase dan penghijauan di luar sirkuit. Penghijauan dilakukan mulai di jalur By Pass dari Bundaran Bandara Internastional Lombok hingga ke Bundaran Sunggung.
Di sekitar Sirkuit Mandalika terdapat lima bukit. Hadi pun mengatakan, jika bukit-bukit ini juga sedang dilakukan pembenahan dengan penanaman pohon-pohon estetik dan bunga. Tujuannya lokasi ini akan terlihat hijau dan cantik di depan kamera.

"Di dalam sendiri itu ada 1 bukit namanya bukit 360 derajat juga kita percantik, supaya saat penonton nanti melihat ke arah bukit tersebut itu juga kelihatan cantik, karena bukit itu juga berhadapan dengan bukit seger yang ada di luar mandalika," ujar Hadi.

Terkait transportasi, baik itu udara, laut dan darat, pihaknya dikatakan Hadi telah berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Hal ini sudah diutarakan sejak beberapa hari lalu. Untuk transportasi darat akan disediakan angkutan shuttle bus menuju sirkuit Mandalika dari pelabuhan Gili Mas, pelabuhan Lembar, pelabuhan Bangsal, pelabuhan Kayangan dan dari Bandara International Lombok. Sementara transportasi udara sedang dicoba mekanisme commuter flight.

Rencananya pesawat Airbus A330 akan dijadikan moda penerbangan dari Bali menuju ke Lombok. Hal ini karena diperkirakan penonton dan bahkan bahkan tim pendukung pembalap juga menginap di Bali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

One Championship: Adrian Mattheis Siap Beri Bukti di Duel Ulang

Duel ulang One Championship antara Adrian Mattheis melawan Alex Silva rencananya digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada 3 Juni nanti.

SPORT | 25 Mei 2022

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering Gelar Sepeda Sehat

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering menggelar sepeda sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

SPORT | 24 Mei 2022

Ketua KOI: Sukses SEA Games Berkat Kerja Keras Semua

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menyebut kesuksesan Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam adalah buah kerja keras atlet dan dukungan penuh stakeholder.

SPORT | 24 Mei 2022

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Balapan Formula E

Formula E yang bernama resmi ABB FIA Formula E World Championship, adalah kejuaraan motorsport satu tempat duduk untuk mobil listrik.

SPORT | 24 Mei 2022

Putra Nababan Ungkap Proses Naturalisasi Marques Bolden Cs

Putra Nababan mengenang proses naturalisasi Marques Bolden dan kawan-kawan ke Tim Nasional (timnas) Basket Indonesia. 

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Maharani Ingin Cabang Mother of Sport Lebih Unjuk Gigi

Ketua DPR Puan Maharani berharap prestasi Indonesia pada cabang mother of sport atau ibu dari olahraga, seperti atletik dapat lebih unjuk gigi.

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Bangga Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

Ketua DPR Puan Maharani merasa senang, karena Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah pada SEA Games 2021 di Vietnam.

SPORT | 23 Mei 2022

Juara Liga Inggris City Samai Rekor Manchester United

Manchester City di bawah Pep Guardiola telah memenangi Liga Inggris keempat kalinya dalam lima musim terakhir, menyamai MU.

SPORT | 23 Mei 2022

Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar 7-12 Juni 2022

Daihatsu kembali menjadi sponsor utama untuk kelima kalinya sejak 2018 dalam mengadakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

SPORT | 23 Mei 2022

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021, Ini Kata Menpora

Kontingen Indonesia menempati peringkat tiga SEA Games 2021 dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri atas 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

SPORT | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penembakan di Sekolah Dasar Texas, 21 Orang Tewas

Penembakan di Sekolah Dasar Texas, 21 Orang Tewas

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings