Logo BeritaSatu

Chafidz Yusuf Tak Lagi Jadi Pelatih, Ini Kata Perpisahan Greysia Polii

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:59 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Greysia Polii melalui akun Instagram, Senin (24/1/2022) malam WIB, menuliskan pesan menyentuh setelah berpisah dengan Chafidz Yusuf yang tak lagi menjabat sebagai asisten pelatih ganda putri pelatnas PBSI.

Sembari mengunggah sejumlah foto kebersamaan mereka, Greysia mengatakan peran Chafidz bukan sebatas sebagai pelatih. "Tetapi dia juga sudah menjadi orang tua, teman, dan pembina. Instingnya kuat banget dalam melihat potensi atlet," kata Greysia.

Greysia pun mengucapkan terima kasih kepada Chafidz yang telah menemaninya meraih prestasi tertinggi dengan menyabet medali emas ganda putri bersama Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Tahun 2021 adalah tahun yang tak akan saya dan Apri lupa seumur hidup. Tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain perasaan syukur yang mendalam untuk Masmu (sebutan akrab Chafidz," ujar Greysia menambahkan.

Chafidz Yusuf sebelumnya melalui akun Instagram, mengumumkan tak lagi berada di kursi kepelatihan pelatnas Cipayung.

"Terhitung hari ini (Senin) saya harus menerima keputusan yang hanya sampe di sini, sehingga saya harus undur diri. Sebagai seorang Muslim saya hanya bisa bersabar dan menerima semua ini," ujar Chafidz.

Dia juga berterima kasih kepada Eng Hian selaku pelatih kepala ganda putri dan kepada para pebulutangkis lainnya.

Nama Chafidz mungkin tidak sementereng sejumlah pelatih lainnya. Meski begitu, bagi atlet dia adalah sosok penting. Dari tangan dinginnya lahir sejumlah pebulu tangkis elite yang mampu menorehkan prestasi mendunia.

Pria kelahiran Solo, 6 Desember 1962 itu juga merupakan salah satu sosok yang melahirkan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tepatnya, pada 2015 ketika Chafidz mengisi struktur kepelatihan ganda putra.

Chafidz memulai karier sebagai pelatih bersama Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum pada 1989. Setelah itu, kariernya moncer dengan sukses membawa sejumlah pemain meraih prestasi tertinggi setelah bergabung bersama squad pelatnas pada 2003.

Adapun selain Greysia, sejumlah pebulutangkis lainnya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Chafidz selama di pelatnas PBSI. Seperti Fajar Alfian, Marcus Fernaldi Gideon, dan atlet hingga pelatih lainnya.

"Terima kasih mas Chafidz atas dedikasinya selama ini. Pernah berjuang bersama selama empat tahun di tim ganda putra bersama saya. Sehat terus, bahagia selalu," kata Fajar Alfian dalam kolom komentar unggahan Chafidz.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timnas Hoki Jadikan Piala Asia Uji Coba Asian Games 2023

Timnas hoki Indonesia akan tampil di Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 23 Mei hingga 1 Juni 2022.

SPORT | 27 Mei 2022

Filippo Inzaghi Diangkat Lagi Jadi Pelatih Brescia

Filippo Inzaghi sebelumnya dipecat pada bulan Maret padahal Brescia berada di posisi yang tepat untuk mencapai babak play-off dan segera kembali ke Serie A.

SPORT | 27 Mei 2022

Bawa Pistol di Bagasi, Mantan Bos F1 Diciduk Polisi Brasil

Polisi Brasil menemukan pistol LW Seecamp 32 yang tidak berdokumen di bagasi mantan bos F1 Bernie Ecclestone selama pemeriksaan sinar-X.

SPORT | 27 Mei 2022

Taklukkan Djere, Medvedev ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

Daniil Medvedev melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3 6-4 6-3 atas petenis Serbia Laslo Djere, Kamis (27/5/2022) waktu setempat.

SPORT | 27 Mei 2022

Tsitsipas Susah Payah Menuju Babak Ketiga Prancis Terbuka

Stefanos Tsitsipas kembali harus bekerja keras untuk meraih kemenangan ketika atas petenis kualifikasi dari Ceko Zdenek Kolar di Prancis Terbuka.

SPORT | 27 Mei 2022

Raih Medali di Hanoi, DG Reeva Ingin Bawa Esports Dunia Games Naik Level

Setelah mendapatkan medali perak di SEA Games 2021 Hanoi, DG Reeva ingin membawah DG Esports naik level.

SPORT | 26 Mei 2022

Menpora: Prestasi di SEA Games, Bukti DBON di Jalur Tepat

Menpora Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam adalah buktu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di jalur yang tepat.

SPORT | 26 Mei 2022

Kartini Cup Ajang PCI Tingkatkan Kualitas Tim Kriket Putri U-19

PP PCI terus meningkatkan kualitas Tim Kriket Putri Indonesia U-19 melalui Kejuaraan Kartini Cup Ke-7/2022 yang digelar di Bali, 18-22 Mei lalu.

SPORT | 26 Mei 2022

Terobosan Ketua BTN Tingkatkan Prestasi Esport Indonesia

Prestasi tim nasional Esport Indonesia di SEA Games terus meningkat, salah satunya berkat terobosan Ketua BTN Esports Indonesia, Ibnu Riza Pradipto.

SPORT | 26 Mei 2022

Medali Emas Diharapkan Jadi Tradisi E-Sports RI di SEA Games

Keberhasilan membawa dua medali di SEA Games 2021 (2022) Vietnam menjadi catatan bersejarah bagi Timnas PUBG Mobile Indonesia

SPORT | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Panggung Perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS Tak Gunakan Area Rumput

Panggung Perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS Tak Gunakan Area Rumput

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings