Logo BeritaSatu

PP PBSI Panggil 88 Atlet Masuk Pelatnas Cipayung

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:02 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - PP PBSI memanggil total 88 atlet untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) bulutangkis tahun 2022. Pemanggilan ini melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh Fadil Imran.

Mereka terdiri dari atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya ditambah atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi nasional ataupun jalur pemantauan prestasi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menjabarkan alasan kenapa pemanggilan atlet pelatnas tahun ini baru rampung di akhir bulan Januari.

"SK pemanggilan ini bukan lambat tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar," tutur Rionny.

"Nah, tahun ini kami mau yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet yang terbaik. Yang siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera sehingga rangkaian tes dari mulai kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK terbit," jelasnya.

Disinggung mengenai atlet yang terdegradasi, Rionny mengatakan bahwa semuanya sudah melalui penilaian yang sesuai dengan kriteria dan parameter yang ditetapkan Pelatnas PBSI.

"Ada beberapa atlet yang kami pulangkan ke klub setelah dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar parameter performa yang kami berikan. Seperti misalnya raihan prestasi yang belum sesuai target dibandingkan kesempatan dan durasi mereka di pelatnas. Juga ada faktor lain seperti performa dan kemauan. Selain itu ada atlet yang mengundurkan diri. Parameternya jelas seperti prestasi, usia, durasi di pelatnas hingga karakter," sahut Rionny.

"Kami tetap berterima kasih kepada mereka atas prestasi yang telah mereka berikan selama di pelatnas PBSI. Kami harap mereka semua bisa terus berjuang untuk berprestasi walau berkarir di luar pelatnas," ucap pria kelahiran Ternate tersebut.

Selain atlet, PBSI juga memanggil 21 pelatih untuk bergabung di pelatnas, yang terdiri dari 17 pelatih teknik dan 4 pelatih fisik. Pemanggilan ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/008/1.3./2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Terdapat beberapa perubahan dalam susunan pelatih pelatnas tahun 2022 ini. Hendry Saputra Ho dan Chafidz Yusuf dipastikan tidak lagi bergabung. Sementara Richard Mainaky dan Ricky Susiono mundur karena alasan pribadi.

Di tahun 2022 ini, Rionny menegaskan bahwa pelatnas PBSI akan memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda untuk menunjukkan taji dan performa sebagai bagian dari regenerasi.

"Visi dan misi pelatnas PBSI mulai tahun ini adalah memberikan banyak kesempatan atlet-atlet muda untuk berkembang sekaligus menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk menuju Olimpiade Paris 2024," pungkas Rionny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering Gelar Sepeda Sehat

Dukung Kehidupan Ramah Lingkungan, Port Engineering menggelar sepeda sehat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

SPORT | 24 Mei 2022

Ketua KOI: Sukses SEA Games Berkat Kerja Keras Semua

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menyebut kesuksesan Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam adalah buah kerja keras atlet dan dukungan penuh stakeholder.

SPORT | 24 Mei 2022

Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Balapan Formula E

Formula E yang bernama resmi ABB FIA Formula E World Championship, adalah kejuaraan motorsport satu tempat duduk untuk mobil listrik.

SPORT | 24 Mei 2022

Putra Nababan Ungkap Proses Naturalisasi Marques Bolden Cs

Putra Nababan mengenang proses naturalisasi Marques Bolden dan kawan-kawan ke Tim Nasional (timnas) Basket Indonesia. 

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Maharani Ingin Cabang Mother of Sport Lebih Unjuk Gigi

Ketua DPR Puan Maharani berharap prestasi Indonesia pada cabang mother of sport atau ibu dari olahraga, seperti atletik dapat lebih unjuk gigi.

SPORT | 23 Mei 2022

Puan Bangga Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

Ketua DPR Puan Maharani merasa senang, karena Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengukir sejarah pada SEA Games 2021 di Vietnam.

SPORT | 23 Mei 2022

Juara Liga Inggris City Samai Rekor Manchester United

Manchester City di bawah Pep Guardiola telah memenangi Liga Inggris keempat kalinya dalam lima musim terakhir, menyamai MU.

SPORT | 23 Mei 2022

Daihatsu Indonesia Masters 2022 Siap Digelar 7-12 Juni 2022

Daihatsu kembali menjadi sponsor utama untuk kelima kalinya sejak 2018 dalam mengadakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

SPORT | 23 Mei 2022

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021, Ini Kata Menpora

Kontingen Indonesia menempati peringkat tiga SEA Games 2021 dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri atas 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

SPORT | 23 Mei 2022

Tinju Raih 5 Medali, Pertina Apresiasi Perjuangan Atlet di SEA Games

Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak bangga kepada enam petinju yang turun bertanding di SEA Games 2021.

SPORT | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala Asia U-20

BOLA | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings