Logo BeritaSatu

Kalahkan Dilian Whyte, Tyson Fury Dapat Rp 27,4 Miliar Tiap Menit

Senin, 25 April 2022 | 11:16 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Petinju kelas berat Tyson Fury mendapat 1,9 juta dolar AS atau Rp 2,7 miliar tiap menit saat mengalahkan Dillian Whyte, Sabtu (23/4/2022).

Petinju Inggris tersebut menaklukkan Whyte sekaligus mempertahankan gelar juara kelas berat versi WBC. Fury menepati janjinya untuk mengalahkan Dillian Whyte di Stadion Wembley yang ikonik.

Advertisement

Begitu dia meninggalkan lawannya dalam kondisi yang sangat buruk dengan 10 detik tersisa di ronde keenam, dia mengangkat tinjunya tinggi-tinggi dan turun dari ring dengan sabuk juara tetap menghiasi pinggangnya.

Dan tidak heran, hanya empat tahun yang lalu tidak ada yang bertaruh pada comeback-nya setelah dia menyerah pada godaan dunia narkoba.

Namun, berkat kerja pelatihnya dan cinta keluarganya, Tyson memperpanjang legendanya menjadi 32 pertarungan tak terkalahkan dengan janji lain, untuk pensiun dan beristirahat memikirkan untuk tidak bertarung lagi.

Kebetulan, karena kebutuhan dia mungkin tidak melakukannya, karena menurut beberapa ahli keuangan, "Raja Gipsi" sudah memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai $150 juta di rekening banknya.

Juara dunia kelas berat World Boxing Council (WBC) itu hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk menunjukkan kekuatannya.

Fury memperoleh sekitar $ 33,3 juta dari $ 41,2 juta yang dipertaruhkan.

Di bawah pendekatan ini, petarung Manchester memperoleh $1,9 juta atau setara Rp 2,7 miliar untuk setiap menit dia berdiri di atas ring.

Pada usia 33 tahun, dia berdamai dengan semua pencelanya saat kemenangannya bergema. Beberapa detik kemudian dia menegaskan bahwa dia akan pensiun. Tidak akan ada lagi pertarungan, karena dia tidak lagi harus membuktikan apa pun kepada siapa pun.

“Saya ingin bertarung di kandang, saya berutang kepada para penggemar. Saya pikir ini untuk saya, saya pikir ini adalah pertandingan terakhir saya. Saya sudah menjadi juara dua kali yang tak terbantahkan. Saya punya 150 juta di bank. Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun," katanya setelah menorehkan kemenangan KO untuk ke-23 kali sepanjang karier profesionalnya.

Sambil menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan kariernya, Tyson Fury diprediksi akan terus menghasilkan uang dari iklan. Beberapa merek telah mengincarnya untuk menjadi salah satu duta mereka, tanpa perlu bertarung lagi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023

Putra Ronaldinho Segera Gabung Barcelona

Bulan lalu, telah dilaporkan bahwa Joao Mendes, putra Ronaldinho telah tiba di Barcelona dan sedang menjalani uji coba dengan tim Juvenil A klub.

BOLA | 7 Februari 2023

12 Petarung Indonesia Berlatih di MMA Fight Academy Amerika

12 petarung Indonesia yang dikirim KOBI juga akan mengikuti uji kompetensi Eropa dan dunia agar 5 tahun ke depan Indonesia bisa melahirkan atlet juara UFC.

SPORT | 7 Februari 2023

Lawan Salernitana, Juventus Punya Kesempatan Lompat ke 10 Besar

Juventus punya kesempatan melompat ke 10 besar klasemen Liga Italia, Serie A, jika mereka mampu menang atas tuan rumah Salernitana.

BOLA | 7 Februari 2023

Neymar Menangkan Penghargaan Samba d'Or

Ini menjadi tahun ketiga secara beruntun, Neymar menerima penghargaan ini atau total dia sudah enam kali meraih penghargaan ini (2014, 2025, 2017 dan 2021).

BOLA | 7 Februari 2023

Legenda Timnas: Naturalisasi Bukti Buruknya Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

PSSI dinilai hanya mau instan saja dengan naturalisasi, padahal dalam olahraga tidak ada yang instan.

BOLA | 7 Februari 2023

Maverick Vinales Ogah Balik ke Yamaha

Maverick Vinales melihat masa depannya kini berada di timnya saat ini, Aprilia dan berharap bersama Aleix Espargaro bisa unjuk gigi di balapan MotoGP 2023.

SPORT | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mengenal Yoga Prabowo, Guru SD yang Jadi Petarung MMA

Mengenal Yoga Prabowo, Guru SD yang Jadi Petarung MMA

LIFESTYLE | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE